oleh

Perangkat RW Ciptakan Lingkungan Religi Dengan Hadroh

KSI | Jakarta – Menyambut Bulan Muharam Yayasan Panggung Anak Soleh yang berada di wilayah RW 06 Kelurahan Kebon Kosong Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat gelar doa bersama dan marawis hadroh yang dipentaskan anak lingkungan RW 06 dan 07.

Selaku Ketua Rukun Warga ( RW ) Ghurabillah mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka momentum menyambut bulan muharam

“Acara ini dalam rangka menyambut bulan Muharam, yang di isi dengan pentas Hadroh, Ceramah dan Doa, yang pentas itu anak-anak ini semua bukan dari luar, kenapa penting karena agar anak-anak ini lebih semangat belajar”, Ucap Gurabillah ketika di wawancarai oleh awak media, Sabtu ( 21/08/2021).

Menurutnya dengan program seperti ini anak-anak banyak perubahan dari perilaku hingga tindakannya, mereka dengan sendirinya akan lebih baik dari sebelumnya.

“Saya melihat bahwa majelis dan masjid ini adalah aset penting, jadi tujuannya adalah perubahan akhlak, kita sebagai pengurus RW di titik beratkan pada dua hal, Wilayah dan warganya, kan bukan hanya mengurus wilayah, ada yang lebih penting, yaitu orang yang di wilayah itu, bagaimana agar akhlaknya baik, membuang sampah pada tempatnya tidak menggunakan narkoba dan lain-lain. “ungkapnya

Dalam perjalannya membentuk mengurus RW dengan program – program religi ini, memang ada tantangan dan ujian, namun baginya itu merupakan sebuah proses.

“Sangat sulit memang merubah suatu lingkungan, namun tantangan dan ujian ini memang subuah proses untuk keberhasilan, nikmati saja.”tutupnya.

Acara yang di pimpin oleh Habib Muhammad Insani bin Ali asegaf berjalan dengan hikmat dan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. ( Frs ) 

Komentar

Berita Lainnya