oleh

Ketua umum Yusuf Mujiono : Kerja keras PD Jateng mewujudkan Pelantikan. Kehadiran Gubernur Ganjar menjadi sinyal pengakuan untuk PD Jateng.  Hadir juga Pembimas kristen Propinsi Jawa Tengah dan ormas Kristen melalui platform Zoom

Kabarsulsel.com Jateng – Pelantikan Pengurus Daerah (PD) Jawa Tengah Persatuan Wartawan Nasrani (PEWARNA) Indonesia berlangsung pada Jumat, 30 Juli 2021 di Sekolah Tinggi Theologia (STT) Rhema, Salatiga, Jawa Tengah.

Mengusung tema Ia telah mengutus  Aku untuk menyampaikan kabar baik, dan sub tema : Sikap Jurnalis Nasrani dalam mewartakan kabar baik di Jawa Tengah. Hadir dalam pelantikan memberikan sambutan Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H. M.I.P. Ganjar mengatakan peran jurnalis dalam memberitakan kabar yang memberi inspirasi dan semangat  kepada masyarakat.  “Masyarakat butuh informasi yang menyejukan, memberi inspirasi dan memberi kekuatan masyarakat untuk saling tolong menolong menghadapi pandemi, ungkap Ganjar. Lebih lanjut Ganjar menjelaskan bahwa situasi pandemi harus dihadapi secara serius oleh seluruh elemen masyarakat.

“Pandemi bukan hanya terjadi di Indonesia tapi seluruh dunia mengalami”, tegas Gubernur Jateng. Gubernur Ganjar mengucapkan selamat kepada pengurus daerah Jawa Tengah Pewarna Indonesia dan selamat memberikan karya pemberitaan dan kata yang bermanfaat untuk masyarakat. Pada ibadah pembukaan, Pdt. Steven Ben Oruh dari GPIB Taman Sari, Salatiga Jawa Tengah. Dalam Kotbahnya, Pdt. Steven mengingkat Jurnalis untuk menyampaikan pemberitaan kebenaran  “Kebenaran harus disampaikan meski terkadang  pahit, tapi kebohongan  pasti menimbulkan kematian.

Lasma M Simbolon Ketua PD Jateng yang baru saja di lantik menyampaikan  terima kasih atas penyertaan Tuhan Yesus Kristus, dukungan Dewan Penasehat, Hengky Narto Sambdo Dewan Pertimbangan Hendrik Pengurus Pusat ketua umum Yusuf Mujiono dan jajaran serta Ketua Panitia Pelantikan Paulus. Ucapan terima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah. “Kabarkan kabar baik, untuk masyarakat, dan mengubah bad news menjadi good news, cetus Lasma.

Ketua umum Yusuf Mujiono, mengungkapkan selamat kepada PD Jateng. Kerja keras PD Jateng mewujudkan Pelantikan. Kehadiran Gubernur Ganjar menjadi sinyal pengakuan untuk PD Jateng.  Hadir juga Pembimas kristen Propinsi Jawa Tengah dan ormas Kristen melalui platform Zoom. “Perjalanan Pewarna ksrena penyertaan Tuhan Yesus, sebab memang tidak mudah dalam pengembangan organisasi., cetus Yusuf.

Lebih lanjut Ketua Yusuf menegaskan kekuatan Pewarna Indonesia ada pada karya pemberitaan dan membangun hubungan kerjasama dengan berbagai lembaga kekristenan Indonesia.”Mari kita sinergi menghasilkan karya nyata untuk Indonesia” tutup Yusuf.

HM

Komentar

Berita Lainnya