oleh

Danpusdiklatpassus Kopassus Resmikan Wira Yudha Fitness Centre

KSI BANDUNG – Untuk membentuk prajurit profesional yang memiliki tubuh ideal dan dapat bergerak cepat dalam melaksanakan tugas, Pusdiklatpassus Kopassus Bandung mendirikan Wira Yudha Fitness Centre “SFETC Gym”.

Wira Yudha Fitness Centre “SFETC Gym” Pusdiklatpassus Kopassus, Bandung diresmikan oleh Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua, Jumat (15/1/21).

Peresmian gedung Fitness Centre ini diawali pemaparan tentang proses renovasi gedung yang dijadikan tempat Fitness Centre dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian serta pengguntingan pita.

Tidak hanya itu, Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua, dan Coching Clinic oleh Binaragawan Indonesia Ade Rai juga meninjau fasilitas Wira Yudha Fitness Centre.

Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua mengatakan Wira Yudha Fitness Centre ini dibangun sesuai dengan visi Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan bahwa prajurit Kopassus harus semakin profesional, adaptif, modern dan tangguh.

” Fitness Centre ini untuk melatih Kebugaran anggota pusdiklatpassus sehingga dapat meningkatkan Imun dan juga Iman dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 ini. Sehingga dengan diresmikannya Fitness Centre ini menjadikan prajurit yang ada di Pusdiklatpassus semakin sehat dan bugar sehingga dapat menyelesaikan tugas dengan baik,” jelas Danpusdiklatpassus saat peresmian Wira Yudha Fitness Centre.

Selain itu, sambung Danpusdiklatpassus Wira Yudha Fitness Centre juga dapat dimanfaatkan oleh keluarga besar Pusdiklatpassus Kopassus dalam menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan, sehingga menjadikan hidup semakin berkualitas.

“Wira Yudha Fitness Centre juga bisa menjadi sarana komunikasi silaturahmi dengan sahabat sahabat Pusdiklatpassus Kopassus terutama pemerhati olahraga kebugaran/fitness,” imbuh Brigjen TNI Thevi A. Zebua.

Diakhir sambutannya, Danpusdiklatpassus menerangkan bahwa Fitness Centre yang dibangun ini merupakan hasil kerja keras swadaya satuan dan dukungan doa semangat dan materi dari seluruh warga Pusdiklatpassus Kopassus dan Sahabat Pusdiklatpassus Kopassus.

Pada kesempatan yang sama Binaragawan Indonesia, Ade Rai menambahkan kegiatan yang sering dilakukan oleh prajurit TNI yaitu kegiatan HIIT (Hight Intensity Interval Training), untuk intensitas latihan disesuaikan dengan kesiapan tubuh masing-masing orang.

Lalu, lanjut Ade Rai, untuk suplemen adalah pendukung latihan. Penambahan suplemen diperlukan untuk mengganti sel sel otot yang “dirusak” (dibentuk) sehingga kinerja otot saat latihan dapat dilakukan dengan maksimal.

” Recovery latihan juga penting dilakukan,” kata Ade Rai.

Turut hadir dalam peresmian Wira Yudha Fitness Centre, yaitu seluruh jajaran Pusdiklatpassus, dan para undangan diantaranya Choky Sihotang, Sandi Yudha serta perwakilan Idachi Fitness Centre.

(Sumber : Kapen Kopassus)

Editor : Yen

Komentar

Berita Lainnya