oleh

Pasca Tertimbun Longsor, Akses Jalan Poros Maros-Bone Kembali Normal 

KSI SULSEL-Makassar  –  Jalan poros Maros – Bone yang tertimbun longsor. Sabtu (16/01/21) saat ini akses kembali normal.

Jalanan tertimbun longsor, tepatnya di Jembatan Layang Pattunuang, Kec. Simbang, Kab. Maros. Akibatnya akses Maros – Bone sempat terputus beberapa saat sebelum lokasi dievakuasi.

Longsor terjadi sekitar pukul 07.42 pagi, dan berhasil dievakuasi oleh BPBD dan warga sekitar hingga akses bisa kembali lancar sejak pukul 15.30 sore tadi.

Namun, masih banyak bebatuan dan material longsor yang berada di tepi jalan. Untuk itu, tim BPBD mengimbau kepada pengendara untuk tetap berhati-hati.

Adanya pergeseran tanah akibat gempa susulan yang terjadi di Mamuju (Sulbar) juga menjadi pemicu terjadinya longsor. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam bencana ini.

Leo Laetemia dari BBPJN Makassar mengatakan “Longsor ini terjadi diperkirakan karena adanya getaran dan pergeseran tanah akibat gempa susulan yang terjadi di Sulbar bermagnitudo 5.0”.

Masyarakat setempat juga khawatir akan terjadi longsor susulan.

” Ini kalau ada longsor susulan, akan lebih bahaya, karena takutnya batu, tanah, dan pohon-pohonnya ikut tumbang juga,” ujar Bado, salah satu warga.

Intensitas curah hujan tinggi akhir-akhir ini, menyebabkan rawan terjadi longsor, pohon tumbang atau bahkan banjir.

Penulis : Aqillah Fadia

Editor : Yen

Komentar

Berita Lainnya