oleh

Wakil Ketua Komite Arnius Laia: Oknum Guru Bantu Daerah (GBD) SMP Negeri 2 Video Arogan

KabarSulselIndonesia (Kabupaten Nias)

Wakil ketua komite Arnius Laia sampaikan ada oknum guru GBD yang berinisial SH tidak mencerminkan pribadi seorang guru tidak bermoral baik, dan dinilai terlalu arogan, Senin (06/12/2021).

Arnius Laia mengatakan “bahwa oknum guru GBD berinisial SH ini, tidak tercermin seorang guru yang memberi teladan yang baik, dan tidak ada nilai etika, dan tidak memiliki interaksi sosial terhadap masyarakat, tentu ini sangat disayangkan bila terus dipertahankan oknum guru tersebut karena sangat mempengaruhi karakter peserta didik menjadi tidak baik,” ungkap Arnius Laia.

Wakil ketua komite Arnius Laia menilai oknum guru GBD yang berinisial SH ini merupakan sikap pembunuhan karakter terhadap masyarakat dan lingkungan SMPN 2 Gido yang ingin berkonsultasi kepada pihak sekolah, dan termasuk saya pada waktu menanyakan perkembangan pembangunan yang di SMPN 2, dan ternyata oknum guru berinisial SH ini sangat arogan mengusir saya, dan tentunya saya sebagai pengurus komite menyesali perbuatan oknum guru GBD ini,” kesal Arnius Laia.

Arnius Laia sampaikan keberatan dan merasa dirugikan dengan video yang diunggah oleh oknum GBD yang berinisial SH di YouTube (03/12/2021). Dan video tersebut merupakan pencemaran dan pembunuhan karakter, dan ini melemahkan citra dunia pendidikan khususnya di SMPN 2 Gido yang sedang digalakkan oleh Bupati Nias.

Wakil ketua komite Arnius Laia melalui berita ini memohon kepada Bapak Bupati Nias untuk memberhentikan oknum guru GBD yang berinisial SH ini agar sikap arogansinya tidak menularkan kepada generasi muda yang merupakan penerus juang untuk membangun Kabupaten Nias kedepan, untuk itu diperlukan tenaga guru yang bermoral baik sehingga melahirkan pendidikan yang handal dan berkualitas,” tutup Arnius Laia.

(Martaf)

Komentar

Berita Lainnya