oleh

Pantau Situasi Wilayah, Babinsa Koramil Telukdalam Komsos di Botohilitano

KabarSulselIndonesia.com – Nias Selatan

Babinsa Koramil 12 Telukdalam Kopda Jafar melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Kades Botohilitano Petrus Hulu dan aparat dalam rangka memantau situasi wilayah binaan bertempat di Kantor Desa Botohilitano, Kecamatan Luahagundre, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Senin, (10/1/2022).

 

Danramil 12 Telukdalam Mayor Inf.Hatianus Zega kepada awak media KabarSulselIndonesia.com menuturkan, dalam pelaksanaan tugas Babinsa di wilayah salah satunya, adalah melaksanakan komunikasi sosial.

 

Menurutnya, Komsos juga sebagai alat Babinsa untuk menjalin komunikasi yang erat dalam memahami dan menata wilayah binaan.

 

“Dalam giat Komsos kali ini Babinsa menyampaikan kepada Kades bahwasanya pada awal tahun 2022 situasi negara kita masih dalam darurat bencana Covid-19. Untuk itu, kita selalu waspada dan tetap mengikuti protokoler kesehatan, seperti saat ini masih juga ada yang lupa dan lalai memakai masker,” tutur Danramil.

 

“Kita juga menghimbau dan mendorong agar selalu menerapkan protokoler kesehatan, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan dipastikan juga telah divaksin,” pungkas dia menambahkan.

 

Selain itu, pihaknya menyampaikan bahwa program pemerintah tentang vaksinasi kepada anak usia 6 sampai dengan 12 tahun akan diberlakukan untuk sementara ini di daerah perkotaan dan nantinya sampai ke desa-desa dan plosok-plosok.

 

 

“Untuk itu, kami berharap agar diteruskan informasi ini kepada warga binaan kita supaya pada pelaksanaannya nanti dipastikan anak usia 6 sampai dengan 12 tahun hadir untuk mendapatkan vaksinasi. Kita doakan semoga Covid-19 ini dapat berlalu dan kita cegah melalui Prokes dan vaksinansi lengkap, kerena lebih baik mencegah daripada mengobati” ungkap Zega.

 

Sementara, Kades Botohilitano sangat berterimakasih atas informasi yang diberikan oleh Babinsa. Komsos berjalan dengan baik dan kondusif sesuai harapan kita bersama.

 

(Martaf)

Komentar

Berita Lainnya