oleh

Wabup Nias Selatan Firman Giawa Lepaskan Pelayanan Kas Keliling Kepulauan 3T

KabarSulselIndonesia (Nias Selatan)

Ditandai dengan pemukulan Gong, Wakil Bupati (Wabup) Nias Selatan Firman Giawa,SH.,MH melepas KRI Bontang-907 dalam pelayanan kas keliling kepulauan 3T (Terdepan, Terluar dan Terpencil) di Dermaga Baru Telukdalam, Nias Selatan, Sabtu (6/11/2021).

Pelepasan ini dilakukan bersama Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara Soekawardojo, Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo, Komandan KRI Bontang 907, Letkol Laut (P) Jerry Henry Manuhutu, M.Tr.Hanla dan Kepala Kantor Perwakilan BI Sibolga Aswin Kosotali.

Pemerintah Kabupaten Nias Selatan mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia bersama TNI Angkatan Laut (AL) atas kegiatan Pelayanan kas keliling di wilayah Nias Selatan serta Program Sosial BI (PSBI) kepada kelompok masyarakat. Hal ini disampaikan Wabup dalam sambutannya.

Kegiatan kas ini dengan menggunakan KRI Bontang 907 yang telah ditentukan yaitu Kecamatan Pulau-Pulau Batu, Tanah Masa dan Hibala.

Danlanal Nias menyampaikan bahwa pelayanan kas keliling kepulauan 3T merupakan kegiatan BI bersama TNI AL. Bentuk dukungan TNI AL pada kegiatan ini merupakan wujud menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mambantu percepatan ekonomi masyarakat di daerah terpencil melalui kas keliling.

Sementara Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumatera Utara menyampaikan pengelolaan uang rupiah perlu dilakukan dengan baik dalam rangka mendukung terpeliharanya stabilitas moneter khususnya keuangan dan juga kelancaran sistem pembayaran.

Pengelolaan uang rupiah bertujuan untuk menjamin ketersediaan uang rupiah yang layak edar dan denominasi atau pecahannya sesuai kebutuhan masyarakat serta aman dari upaya pemalsuan dengan tetap mengedepankan efesiensi dan kepentingan nasional.

Saat mengakhiri sambutannya, Soekawardojo menuturkan bahwa Kantor Perwakilan BI Sibolga bersama TNI AL akan melakukan kas keliling 3T dan sosialisasi di wilayah Kepulauan Nias tersebut merupakan wujud “cinta, bangga dan paham rupiah” untuk menjaga kedaulatan NKRI.(Martaf)

Komentar

Berita Lainnya