oleh

Akibat Hujan Deras Yang Melanda Nias, Jembatan Tafaeri Desa Orahili Balaekha Ambruk

KabarSulselIndonesia (Nias Selatan)

Satu-satunya Jalan Penghubung Desa Orahili Balaekha Kecamatan Lahusa Kabupaten Nias Selatan, Ambruk akibat curah hujan yang sangat Deras. Minggu, (7/11/2021)

Salah seorang warga Desa Orahili Balaekha Ta’atulo Buulolo, “membenarkan kejadian atas longsornya atau rusaknya jembatan Sungai Tafaeri tersebut akibat curah hujan yang sangat deras, kejadiannya pada pukul 14 : 25 Wib Siang, Minggu Tanggal (7/11/2021), Roda dua dan Roda empat tidak bisa melewati jembatan tersebut akibat rusak atau longsornya jembatan sungai Tafaeri”.

Tambahnya, sangat berharap kepada Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Daerah untuk dapat diperhatikan serius untuk di bangun demi masyarakat dan anak-anak Sekolah PAUD Kasih Filadelfia, SD Negeri Tafaeri Balaekha, SMP Negeri 2 Lahusa, SMA Negeri 2 Lahusa, dan SMA Amal Mas 1 Lahusa, yang melintasi jembatan sungai Tafaeri tersebut supaya aktivitas masyarakat Kecamatan Mazino dan masyarakat Desa Orahili Balaekha serta anak-anak sekolah kembali beraktivitas seperti biasa,” Keluhnya.

Kepala Desa Orahili Balaekha Peribadi Laia, “menyebutkan bahwa akibat longsornya jembatan sungai Tafaeri tersebut mengakibatkan kerusakan infrastruktur, Perekonomian masyarakat yakni : Desa Orahili Balaekha dan masyarakat Kecamatan Mazino, jembatan sungai Tafaeri tersebut adalah satu-satunya jalan yang dilewati oleh anak-anak Sekolah dan masyarakat Desa Orahili Balaekha.

“Kejadian longsornya jembatan sungai Tafaeri ini kita usulkan untuk di bangun kembali, baik dari Pemerintahan Desa, Pemerintahan Kecamatan maupun Pemerintahan Daerah untuk dapat secepatnya di tanggapi demi masyarakat dan anak-anak sekolah yang melintasi jembatan tersebut,” Tandasnya.

Jembatan sungai Tafaeri tersebut adalah satu-satunya jembatan penghubung Desa Orahili Balaekha menuju Desa Golambanua I Kecamatan Lahusa Kabupaten Nias Selatan. (Korwil Kep. Nias – Martaf)

Komentar

Berita Lainnya