oleh

Lanal Nias Terus Gencarkan Vaksinasi di Desa-Desa

KabarSulselIndonesia (Nias Selatan)

Perang untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, terus digencarkan oleh TNI AL melalui Lanal Nias.

Kali ini tim vaksinator Lanal Nias menyasar ke desa Hilisataro Raya, Kecamatan Toma, Kabupaten Nias Selatan, pada Sabtu (27/11/2021). Salah satu upaya ampuh dalam mencapai target herd immunity atau kekebalan komunitas dari bahaya Covid-19, adalah program Serbuan Vaksin Maritim yang dilakukan oleh TNI AL Lanal Nias.

Tim vaksinator Lanal Nias dalam menggelar vaksinasi terhadap warga maritim, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan.

Komandan Lanal (Danlanal) Nias, Kolonel Laut (P) Hendro Prasetyo mengatakan, sudah banyak program vaksinasi dilakukan di kota-kota. Oleh karenanya, Danlanal menginstruksikan tim vaksinator Lanal Nias agar menyasar ke pemukiman di desa-desa yang ada di Kabupaten Nias Selatan.

“Vaksinator Lanal Nias menargetkan akan memvaksin 300 orang dalam kegiatan vaksinasi itu, namun kenyataannya berhasil memvaksin 393 orang dari 412 orang jumlah yang mendaftar. Sedangkan yang ditunda sebanyak 19 orang,” papar Danlanal.

Ia menyebut, serbuan vaksinasi ini bakal terus digencarkan secara masif, baik di Mako Lanal Nias maupun di desa-desa.

“Ini akan terus kita lakukan hingga masyarakat dapat terbantu kebutuhan vaksinasi. Ini salah satu upaya kita untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah kerja Lanal Nias,” tandas Hendro Prasetyo.

Tim vaksinator terdiri dari 3 orang dari Balai Pengobatan Lanal Nias, 40 orang dari Nakes Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan serta dibantu oleh dua orang Babinpotmar Lanal Nias yaitu Serma Bah Simatupang dan Kld Bah Tarigan.

Hadir saat itu, Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo bersama Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, Palaksa Lanal Nias Mayor Marinir Ahmad Fauzi, M. Tr. Opsla, Sekretaris Dinas Kesehatan Nias Selatan Sitinurani Lase, Ka BP Lanal Nias Letda Laut (K) dr. M. Agung Bhagaskoro HS, Camat Toma, Kepala Puskesmas Teluk Dalam Kartini Dachi, Kepala Puskesmas Lahusa Lurusanhati Harefa, dan Kapolsek Teluk Dalam Ipda Surya Hadi. (Sintel Lanal Nias/Martaf)

Komentar

Berita Lainnya