Tol Kayuagung-Palembang Resmi Dibuka

Nasional, NEWS82 views

KSI DKI Jakarta – Ruas jalan tol Kayuagung-Palembang sepanjang 42,5 KM di Desa Ibul Beras III, Pemulutan, Ogan Ilir (OI), Palembang, Sumatera Selatan, resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo, Selasa (26/1/21).

” Alhamdulillaah, Jalan Tol Kayuagung-Palembang sepanjang 42,5 km sudah selesai, sudah rampung dan siap digunakan hari ini. Jalan tol ini poros terpenting dari Jalan Tol Trans-Sumatera,” kata Presiden Jokowi  dilaksanakan secara virtual dari Jakarta.

Peresmian Jalan Tol Kayuagung-Palembang dilakukan di Gerbang Tol Kramasan.

Kepala Negara menyampaikan Jalan Tol Kayuagung-Palembang menjadi poros utama atau tulang punggung di Sumatera Selatan, sebagai ruas yang menghubungkan Pelabuhan Bakaheuni hingga Palembang.

“Dengan mengucap Bismillaahir Rahmaanir Rahiim, Jalan Tol Kayuagung-Palembang, Kramasan saya resmikan pagi ini. Dengan selesai dan beroperasinya jalan tol ini, jarak tempuh dari Bakauheni ke Palembang, yang berjarak 373 km, yang biasa ditempuh 12 jam perjalanan darat, sekarang hanya perlu waktu 3-3,5 jam,” tegas Presiden.

Tentunya hal ini akan menjadi lompatan besar, lanjut Presiden Jokowi, karena menghemat waktu tempuh hingga 75 persen dan efisiensi ini akan memberikan kontribusi bagi perekonomian.

Acara peresmian Jalan Tol Kayuagung-Palembang ditutup dengan penandatangan prasasti oleh Presiden Jokowi. (Sumber : Antara)

Editor : Yen

Komentar