oleh

Tersangka Pelaku Pemerkosa Anak Dibawah Umur Tercatat DPO

KabarSulselIndonesia (Nias Selatan)

Tersangka pelaku pemerkosaan anak dibawah umur, Baseli Tafonao Alias Ama Dewi warga Desa Doli-Doli, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan Sumatera Utara tercatat dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Korban perkosaan sebut saja “Bunga” (13) yang masih pelajar di SMP Negeri 2 Idanotae, warga Desa Umbu Orahua, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan Sumatera Utara.

Pencarian tersangka tersebut dilakukan oleh sejumlah personil polsek Gomo yang dipimpin langsung Kapolsek Gomo IPDA Johnson Sianipar Rabu, (24/11/2021).

Polisi langsung mendatangi kediaman tersangka di Desa Doli-Doli, Namun tersangka tidak berada ditempat atau melarikan diri.

Sementara IPDA Johnson Sianipar kepada wartawan FKN mengatakan “bahwa pencarian tersangka ini sudah perintah intensif Kapolres Nias Selatan sejak penetapan tersangka dalam proses penyidikan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Nias Selatan.”Jelasnya.

“Beberapa hari sebelumnya, sudah kita lakukan pencarian di beberapa lokasi yang diduga tempat persembunyian tersangka, namun masih belum ditemukan keberadaan tersangka,” Ujarnya.

Menilai yang bersangkutan (tersangka) tidak kooperatif dan mempersulit proses penyidikan sehingga Polres Nias Selatan mencatat tersangka dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), Ujarnya.

“Ketika terbitnya DPO, jika tersangka kelihatan tentu ada kewenangan masyarakat untuk mengamankan kemudian menghubungi polisi atau dibawa ke Kantor Polisi terdekat,” Tambahnya.

“IPDA Johnson Sianipar menghimbau kepada tersangka melalui pihak keluarganya agar cepat menyerahkan diri ke kantor polisi guna mempermudah proses penyidikan,” Pungkasnya.

Ayah kandung korban, Lulumano Tafonao Alias Ama Seniman kepada wartawan FKN mengungkap bahwa tersangka tidak berada dikediamannya sejak perbuatannya dilaporkan. (Martaf)

Komentar

Berita Lainnya