oleh

Sokhifao Hulu Warga Desa Ombolata Kec. Alasa, Meninggal Dunia Akibat Tersengat Listrik

KabarSulselIndonesia (Nias Utara)

Seorang Warga Desa Ombolata, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara  Berinisial SF Hulu (53) Meninggal Dunia Akibat tersengat listrik. Senin (30/11/2021), sekira Pukul 10.45 WIB Siang.

Pihak Keluarga Korban, Yamenosa Hulu Saat di Konfirmasi Oleh Media Kabar Sulsel Indonesia menyampaikan, “Bahwa Kejadian ini Betul, inisial SF (53). (Sokhifao Hulu alias A. Riman Hulu) tersengat listrik TKP Hiligawoni Desa Ombolata Dusun 01, RT. 02, RW. 02 Kecamatan Alasa kabupaten Nias Utara.

Yamenosa Hulu Keluarga Korban Mengatakan, “Bahwa Pada hari Selasa, 30 November 2021 Sekitar Pukul 07.30 WIB Pagi, korban Beserta Keluarga Besar mendirikan tenda dimana untuk melaksanakan Syukuran atas terlaksananya Pernikahan anaknya.

Sekira Pukul 10.30 korban Memindahkan kayu Untuk di pasang ke Tenda, dimana kayu tersebut Menyentuh kabel listrik PLN yang Melintang diatas tenda dan kemudian korban terhempas dan Terpelanting Ke Tanah. Lalu Keluarga Berupaya Menyelamatkan Korban dan Melakukan Pertolongan Pertama dan Mengangkat Korban untuk di Cebur ke Tanah yang Berlumpur, namun Korban tidak bisa Tertolong lagi, tepat pada pukul 10.45 WIB. Korban Meninggal Dunia, Katanya YN Hulu Keluarga Korban.

Lanjutnya lagi Yamenosa, “Kami Sekeluarga Sedih dan Berduka serta merasa kehilangan Orang Tua kami untuk selamanya, bukanlah suatu hal yang mudah. Rasanya sungguh berat, tapi tak ada jalan yang lebih baik selain Mengikhlaskannya.” Ucapnya dengan Nada Sedih.

Berdasarkan kejadian tersebut Babinsa Koramil 07/Alasa Serda Yatieli Zebua dan Koptu Wengki Gea Turun ke TKP, Menyaksikan kejadian dan sekaligus Menghimbau Masyarakat agar lebih Berhati-hati dan waspada dalam Melakukan Pekerjaan dimana Lokasi yang Berdekatan dengan Arus Listrik, supaya jangan sampai ada Korban Selanjutnya.

“Untuk Menghindari Bahayanya kejadian Serupa di Masa yang akan Datang, Babinsa Koramil 07/Alasa Berkoordinasi dengan Pemdes Desa Ombolata Beserta Tokoh Masyarakat supaya hal ini di sampaikan ke Pihak PLN agar sesegera mungkin menegangkan tali listrik atau mengganti tiang listrik ke tiang yang lebih tinggi, demi mengantipasi masyarakat kita agar di masa depan tidak lagi terjadi hal-hal seperti ini”, Ucapnya Mengakhiri.

(Martaf)

Komentar

Berita Lainnya