oleh

Keroyok Vaksin di SMKN 1 Maros

KabarSulselIndonesia (Sulawesi Selatan)

Vaksin pelajar kembali digelar pagi ini di SMKN 1 Maros, Rabu (1/12 2021).
Kegiatan yang diberi lebel ‘Keroyok Vaksin’ ini menurunkan tim khusus dari Polda Sulsel, dari Kodam, Polres Maros, Dinas Kesehatan Maros, Puskesmas setempat dan juga Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Maros.

Vaksin Pelajar ini dihadiri Kepala Bidang Pembinaan SMA, Asqar, SE.,MM, juga hadir Kapolres Maros, Wakapolres Maros, Biddokes Polda Sulsel, Kepala Dinas Pendidikan Maros, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I, yang diwakili Kasi SMK, Gampang, S.Pd.,MM, dan para Kepala SMA dan SMK se Kabupaten Maros.

Kabid SMA, Asqar mengatakan, “vaksin pelajar Sulsel terus digenjot hingga akhir tahun untuk mencapai target di atas 70 persen.”

Hari ini, kata Asqar, vaksin pelajar untuk Kabupaten Maros dipusatkan di SMKN 1 Maros dengan jumlah peserta aebanyak 1.500 orang siswa. Mereka berasal dari berbagai sekolah yang ada di Maros. Baik untuk dosis pertama maupun untuk dosis kedua.

Asqar mengaku senang melihat antusias siswa untuk mengikuti vaksinasi. “Ini luar biasa, semoga target capaian vaksinasi di Maros segera tercapai,” ujar Asqar.

Saat ini, lanjut Asqar, tingkat capaian vaksinasi pelajar di Maros sudah berada di atas 70 persen, tepatnya 74,01 persen untuk dosis pertama, sementara dosis dua baru mencapai 53,39 persen.

Hari ini vaksinasi pelajar menggunakan vaksin Sinovac. (Muasri)

Komentar

Berita Lainnya