oleh

Sabil Berespeda Sabara Polres Ketapang Bagiakan Sembako

KSI | Kalbar – Di masa Pandemi covid -19 yang sudah melanda hampir seluruh penjuru dunia, menjadi cobaan di berbagai bidang kehidupan, termasuk di sektor perekonomian dimana para pedagang kecil sangat merasakan dampak penurunan perekonomian mereka di mana masa pandemi ini berkuranganya penjualan. Hal ini menjadi perhatian anggota Kepolisian dari Satuan Sabhara Polres Ketapang. Untuk mengurangi beban para pedagang kecil dalam kebutuhan pangan sehari hari, anggota Sabhara Polres Ketapang memberikan bantuan paket sembako kepada beberapa para pedagang di Pasar Sukaharja Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, Kamis 19 Agustus 2021, Pukul 08.00 wib.

Sembari berpatroli menggunakan sepeda, anggota sabhara yang dipimpin langsung KBO Sabhara IPDA Suyanto menyambangi beberapa pedagang sayuruan dan pedagang ikan di pasar tersebut, tak lupa dalam kegiatan pembagian sembako, anggota sabhara juga menyampaikan himbauan kepada para pedagang dan warga yang datang kepasar untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“ Benar pada pagi hari ini, atas arahan dari bapak Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H., kami dari satuan sabhara melaksanakan patrol bersepeda sambil menyampaikan himbauan prokes dan juga membagikan masker gratis serta 30 paket sembako kepada para pedagang kecil yang ada di pasar sukaharja ini ” Ujar Suyanto.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini akan rutin dilaksanakan seminggu 2 kali dengan menyasar warga masyarakat kaum buruh, pedagang kecil, dan kaum dhuafa di wilayah kota ketapang.

Beberapa pedagang yang mendapatkan paker sembako dari anggota sabhara, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan sembako yang mereka dapatkan.

“ Alhamdulillah Ya Allah, pagi ni, saye dikasik beras same indomie dan minyak goreng, kebetulan am pak e, musim gini saye bejualan sosis uyuh laku, jadi bantuan ini sangat membantu kami orang kecik “ ujar ibu Samariah, pedagang sosis dengan logat daerah ketapangnya. (agt).

Komentar

Berita Lainnya