oleh

Personil Koramil Telukdalam Lakukan Pemeliharaan Tanaman Jagung

KabarSulselIndonesia (Nias Selatan)

Personel Koramil 12/Telukdalam Kodim 0213/Nias pada Kamis, (12/11/2021), melaksanakan pemeliharaan jagung jenis pioner yang ada di sekitar kantor. Hal itu dilakukan guna mewujudkan swasembada pangan di wilayah Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumut.

Danramil 12/Telukdalam, Mayor Inf Hatianus Zega kepada KabarSulselIndonesia menyebut, dalam mendukung swasembada pangan di wilayah, sebagai Apkowil tetap berupaya mensukseskan program pemerintah.

“Seperti kegiatan Babinsa kita hari ini melaksanakan pemeliharaan tanaman hortikultura berupa jagung jenis pioner 32. Umur jagung saat ini 70 hari setelah tanam. Pemeliharaan tanaman itu berupa pembersihan hama rumput dengan menggunakan peralatan seadanya,” ungkapnya.

Selain pemeliharaan, juga dilakukan pemupukan tanaman muaranya agar pertumbuhan tanaman lebiih bagus.

“Melalui Demplot Koramil ini, kita terus memberikan contoh kepada warga binaan kita, mulai dari pengolahan tanah, penyemaian, pemupukan, pemeliharaan sampai dengan panen dengan tujuan agar warga kita juga turut memanfaatkan lahan dan menanam tanaman hortikultura untuk mewujudkan swasembada pangan,” ungkapnya.

“Kita yakin, bila terwujud swasembada pangan ini maka ekonomi masyarakat akan bertumbuh dan negara kita akan maju,” tutupnya. (Martaf)

Komentar

Berita Lainnya