oleh

Peringati Hari Pahlawan Nasional ke 76, Kepsek SMA 7 Wajo Hj.Andi Fatmawati : Isi Kemerdekaan Dengan Semangat Belajar

KabarSulselIndonesia (Wajo-Sulsel)

SMAN 7 Kabupaten Wajo melakukan kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional yang ke- 76, yang berlangsung di lapangan upacara komplek SMA Negeri 7 Kabupaten Wajo, Rabu 10 November 2021.

Upacara hari pahlawan ini dilakukan agar mengajak kepada generasi penerus untuk selalu mengingat kembali jasa para pahlawan dalam menggapai kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Wajo Hj.Andi Fatmawati,S.Pd.,M.Pd mengatakan pada media ini bahwa kegiatan upacara Hari Pahlawan Nasional yang ke- 76 ini dilaksanakan dalam rangka untuk membangkitkan kembali semangat para siswa dan siswi untuk selalu mengingat kepada para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ia mengatakan bahwa upacara ini juga mengajak generasi bangsa untuk bisa memperjuangkan kemerdekaan itu bukanlah sesuatu yang mudah untuk tapi butuh perjuangan yang panjang.

“Adapun peringatan hari Pahlawan Nasional ini kita mengangkat tema Pahlawanku Inpisrasiku yang digunakan untuk membentuk karakter siswa dalam cinta kepada para Pahlawan,” ucapnya.

Sebagai generasi yang cinta tanah air, kita harus memiliki jiwa kepahlawanan yang tinggi dan kuat, agar generasi muda bisa mengangkat derajat dan martabat negeri ini, terangnya.

Kepsek Hj.Andi Fatmawati mengatakan, pada zaman milenial ini tanpa disadari banyak anak-anak bangsa yang tidak lagi ingat tentang tragedi bersejarah dalam merebut kemerdekaan, oleh karena itu momentum ini dilakukan untuk memperkuat dan memperkokoh nilai- nilai perjuangan kepada semua pihak khususnya para siswa SMAN 7 Kabupaten Wajo.

“Sebagai seorang siswa yang punya semangat tinggi, mari anandaku semua mengisi kemerdekaan ini dengan cara mematuhi aturan sekolah, belajar dengan baik, hormat dan santun pada guru, orang tua dan masyarakat mengingat pesan pahlawan Ki Hajar Dewantara khusus pahlawan pendidikan,” ujarnya.

Hadir dalam upaca tersebut para guru serta seluruh staf SMA Negeri 7 Wajo.(d79/red)

Komentar

Berita Lainnya