oleh

Pemkot Jakut Evaluasi Distribusi BST

KSI DKI Jakarta – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan rapat monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan distribusi Bantuan Sosial Tunai (BST) di Ruang VIP Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (3/2/2021).

Kegiatan yang dilakukan secara daring ini dilakukan untuk membantu warga terdampak COVID-19 tahun 2021.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman mengatakan saat ini pelaksanaan distribusi BST sudah mencapai 84 persen.

“Masih menyisakan 16 persen lagi. Rencananya pendistribusian tersebut akan dilaksanakan Kamis, (4/2/2021) besok,” katanya.

Wawan menerangkan jika dalam proses pendistribusian tahap pertama terdapat penerima manfaat yang gagal menerima, maka BST akan disalurkan kepada yang bersangkutan pasca penyaluran untuk masyarakat Kepulauan Seribu.

“Kami menunggu hasil musyawarah kelurahan untuk memberikan data terbaru. Pemutakhiran data BST tersebut harus sudah diserahkan ke Pusdatin Dinas Sosial paling lambat Senin depan atau tepatnya tanggal 8 Februari 2021,” ungkapnya.

Wawan mengatakan harapannya dengan terdistribusikannya seluruh BST dapat membantu seluruh masyarakat Jakarta Utara.

“Khususnya buat warga yang terdampak akan pandemi ini. Kami sangat bergantung pada kelurahan dalam pemutakhiran data agar BST ini tepat sasaran,” katanya.

Untuk diketahui, undangan bagi penerima manfaat yang tidak hadir pada undangan pertama akan dilaksanakan setelah tanggal 15 Februari 2021.

Buat masyarakat Jakarta Utara dapat memeriksakan data dirinya apakah termasuk sebagai penerima BST atau tidak pada.

corona.jakarta.go.id/I’d/informasi-bantuan-sosial

Penulis : Bintarsih  \\ Editor  : Noval Verdian

Komentar

Berita Lainnya