oleh

KSAD Andika Perkasa Resmikan Smart Instalasi Tahanan Militer Berbasis Artificial Intelligence

KSI DKI Jakarta – Peresmian Instalasi Tahanan Militer baru dan pertama di TNI AD di Markas POMDAM Jaya, Jalan Sultan Agung No.33, Jakarta Selatan, Selasa (20/4/2021).

Peresmian Instalasi Tahanan Baru ini dilakukan untuk memberikan informasi mengenai instalasi yang sudah di renovasi dan beberapa fasilitasnya.

Acara dimulai dengan atraksi tiga anjing pelacak dari POMDAM Jaya Jayakarta. Beberapa anjing pelacak yang dilatih memperagakan keahlian dalam menjalankan tugas dilapangan dari POMDAM Jaya/Jayakarta.

Usai atraksi kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran Film mengenai profile dari POMDAM Jaya Jayakarta. Dalam Film singkat tersebut, menceritakan instalasi dan perbaikan gedung dan instalasi Tahanan POMDAM Jaya Dari awal berdiri hingga telah selesai direnovasi.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa dari pihak POMDAM Jaya, dan penandatanganan prasasti Instalasi Tahanan Militer POMDAM Jaya dilakukan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa S.E., M.A., ..SC., M.Phil., Ph.D.

” Renovasi Instalasi Tahanan Militer POMDAM Jaya sudah mendirikan beberapa fasilitas lebih memadai dan nyaman. Tentunya untuk pembangunan tersebut, diperlukan dana yang tidak besar,” ujar KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, Selasa (20/4/2021).

KSAD Andika menjelaskan bahwa, anggaran untuk pembangunan instalasi sebesar Rp 100 Milyar dari anggaran tahun sebelumnya.

“Setelah di Jakarta, rencana akan ada penambahan lagi untuk pembangunan instalasi Tahanan berikutnya,” jelas KSAD Jenderal TNI Andika pada saat konferensi pers di markas POMDAM Jaya, Jakarta Selatan.

Usai memberikan keterangan dalam konfrensi pers, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa bersama jajaran petinggi POMDAM Jaya melihat fasilitas dari instalasi Tahanan Militer POMDAM Jaya.

“Besar harapan instalasi Tahanan Militer POMDAM Jaya yang baru ini bisa menjadi fasilitas Tahanan yang lebih baik dan Manusiawi sesuai dengan standar yang ada,” tegas KSAD Jenderal TNI Andika. (Mega)

Komentar

Berita Lainnya