oleh

Hadiri Pelantikan Pengcab IOF, Bupati Soppeng : Berharap Pengurus Baru Konsisten Dalam Program Kerja

KabarSulselIndonesia (Soppeng-Sulsel)

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE menghadiri acara Pelantikan Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Off Road Federation (IOF) Kabupaten Soppeng Masa Bhakti 2021-2025 bertempat Triple 8 Riverside Resort Cafe, Minggu Malam (21/11/202).

Pengurus Cabang Indonesia Off Road Federation (IOF) Kabupaten Soppeng dilantik oleh Ketua Pengurus Daerah IOF Sulawesi Selatan Adi Rasyid Ali. Dan adapun pengurus yang dilantik yaitu Ketua Andi Muhammad Farid, Sekretaris Ihsan Sawedi, Bendahara Muhammad Tang,Sos, Bersama para pengurus lainnya.

Ketua IOF Pengurus Cabang Soppeng Andi Muhammad Farid menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dalam memimpin organisasi IOF selama 5 tahun kedepan ini. “Saya berharap kepada para pengurus untuk bekerjasama bagaimana kita membesarkan nama IOF di Kabupaten Soppeng.”

Ketua Pengurus Daerah IOF Sulsel Adi Rasyid Ali mengawali sambutannya dengan sedikit bercerita, “Bahwa Indonesia Off Road federation ini, saya selalu mengatakan bukanlah organisasi kaleng-kaleng, kenapa saya katakan karena hampir semuanya ada disini, gubernurnya ada, jendralnya ada, ulama juga ada Itulah kurang lebih gambaran pengurus IOF, di IOF semua ada baik segi bisnis, pemerintah, macam-macam saya mendapat banyak manfaat, dalam misi kemanusiaan selama kami di IOF dan Alhamdulillah kami selalu hadir. Saya harap dibawah kepemimpinan Andi Farid dan saya yakin bisa mengemban amanah dengan baik dalam mengurus IOF Soppeng.”

Kami juga perlu menyampaikan, “bahwa Bupati Soppeng adalah Off Road sejati yang ada di Sulawesi Selatan. Terkait kegiatan Extreme Off Road yang dilaksanakan kemarin, jujur kami katakan di Soppeng masih terbaik, karena apa saya liat dan apa saya rasakan, semua pembalap senang, tidak panas tidak hujan semua enjoy, ditambah hadiahnya lagi, luar biasa. Kami tidak pernah menyangka kegiatan Extreme Off Road akan sukses seperti ini, untuk itu kami sampaikan ucapan terimakasih kepada para panitia pelaksana.”

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya menyampaikan “pelantikan ini tentunya bermakna bahwa ada hal yang perlu menjadi tanggung jawab kita bersama adalah kepercayaan. Harapan saya, tentu ingin melihat pengurus yang baru ini konsisten membuat program kerja, karena organisasi itu punya program kerja, bukan hanya kegiatan-kegiatan kejuaraan tapi yang tidak kalah pentingnya adalah kegiatan sosial. Saya yakin dan percaya dalam misi kemanusiaan pengurus yang baru dilantik sudah tidak diragukan lagi apalagi kalau di kasih kepercayaan menjadi tuan rumah.
Alhamdulillah, IOF Soppeng sudah terbentuk, saya minta kepada para pengurus yang baru dilantik ini betul-betul membuat suatu program yang rasional, intinya jaga kekompakan, jaga kebersamaan, tidak ada yang bisa menonjol sendiri, semuanya harus sama-sama membesarkan organisasi ini. Terkait hal lain yang menjadi perhatian bagi kami, dalam suasana pandemic ini saya harapkan IOF bisa tampil bahu membahu memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena pandemi ini kita khawatirkan kedepannya gelombang ketiganya ada, makanya IOF harus tampil terutama menyampaikan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi.”

Saya sampaikan ini untuk dipahami, pengurus yang baru kita terkadang harus bertindak cepat demi untuk menyelamatkan orang, niat kita usaha kita seperti itu. IOF ini punya salah satu tugas mulia misi kemanusiaan disamping yang lain tentu sangat dibutuhkan komitmen, hanya betul-betul keikhlasan untuk membesarkan organisasi ini.

Sekali lagi saya ucapkan selamat dan hal-hal terkait masalah menyusun program kerja saya harapkan kita berkomunikasi, diskusikan, atau kita duduk bersama dengan OPD yang terkait dengan kita supaya program pemerintah daerah nyambung dengan program IOF, tidak ada jalan sendiri-sendiri. Indikator keberhasilan suatu organisasi terukur program kerjanya dan bisa direalisasikan dan betul-betul di rasakan manfaatnya oleh masyarakat.

 

Acara Turut dihadiri oleh Ketua DPRD Soppeng, Wakil ketua DPRD Jeneponto, Kabag OPS Polres Soppeng, Ketua IOF cabang Makassar, para pengurus IOF Sulsel serta para pengurus IOF Cabang Soppeng. (Humas)

Komentar

Berita Lainnya