oleh

Kab.Soppeng Menjadi Salah Satu Daerah Tujuan Mahasiswa Program KKN Unhas Gel.108 Tahum 2022

KabarSulSelIndonesia.com – Soppeng

Mewakili Bupati Soppeng, Andi Makkarakka, S.Sos., M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra, mengikuti acara Pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNHAS (Universitas Hasanuddin) Makassar Gel. 108 Tahun 2022 yang dilakukan secara Virtual bertempat di Ruang SCC La Mataesso Kantor Bupati Soppeng, Rabu (22/06/2022)

Adapun tema pada kegiatan ini “Peran Mahasiswa KKN Unhas dalm peningkatan perekonomian masyarakat melalui program desa inovatif”

Kepala Pusat Kuliah Kerja Nyata (PKKN) Unhas, Muhammad Kurnia dalam laporannya, KKN Unhas kembali kita laksanakan bersama yang telah memasuki gelombang ke-108, KKN ini merupakan mata kuliah dengan proses pembelajarannya berbasis pengabdian kepada masyarakat, dengan program tematik yang dibuat tidak terlepas dari kebutuhan mitra maupun pemerintah daerah yang ada di lapangan.

Kegiatan KKN ini akan dilaksanakan secara serentak setelah pelepasan sampai akhir agutus tahun 2022 dengan jumlah mahasiswa yang akan melakukan KKN di Gelombang ke 108 ini kurang lebih 3736 Mahasiswa yang akan didampingi oleh para dosen pembimbing Unhas dengan berbagai tematik yang telah kami rancang sebelumnya. Ada beberapa tematik yang akan kami lakukan salah satunya tematik desa wisata dibeberapa wilayah salah satunya Kab. Soppeng. Tentunya pelaksanaan KKN ini kita harapkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dan pemerintah daerah bisa kita upayakan dan selesaikan meskipun dengan durasi yang singkat namun dapat memunculkan program kerja yang berkelanjutan.

Rektor Unhas, Prof. Dr. Jamaluddin Jompa, M.Si melepas secara resmi Mahasiswa KKN Unhas, dalam sambutannya menyampaikan Melalui program ini, kita ingin KKN Unhas selalu hadir di tengah masyarakat dan pemerintah Daerah yang bukan hanya untuk menyelesaikan SKS Mahasiswa tapi ini adalah suatu ajang atau forum untuk mendukung pemulihan ekonomi dan pembangunan pasca pandemi. Ini adalah semangat kita untuk menjadi bangsa yang besar dan dapat bersaing dengan bangsa lain serta membantu masyarakat menjadi masyarakat yang adil dan makmur.

Saya mohon dukungan para mitra stategis yang menjadi sponsor dan pemerintah daerah untuk membantu mahasiswa kami, terutama yang mendukung kapasitas program yang strategis, mohon difasilitasi. Kepada para Mahasiswa, ikuti semua proses KKN ini. Kuncinya adalah membawa diri ke masyarakat, jadilah keluarga dan rasakan kehidupan mereka.

(HumasSoppeng/Redaksi)

Komentar

Berita Lainnya