oleh

Logo HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Resmi di Rilis, Berikut Maknanya

KabarSulSelIndonesia.com – Soppeng

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) memperkenalkan logo resmi Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada Agustus 2022.

Logo baru bertema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” ini diumumkan melalui laman media sosial Kemensetneg, Senin (11/7/2022).

“Pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, tema yang diambil adalah “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” tulis akun @kemensetneg.ri di Instagram.

Dalam unggahan Kemensetneg itu, tampak logo berupa gabungan dari dua angka 7 yang berjajar miring dengan latar merah.

Di bawahnya, ada teks yang menjadi tema HUT Kemerdekaan RI tahun ini yakni “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.”

Pada bagian kanan atas terdapat logo Kemensetneg dan G20. Di unggahan selanjutnya, Kemensetneg juga membubuhi barcode yang bisa diakses masyarakat untuk menggunakan logo tersebut.

“Yuk SobatSetneg! Bersama kita rayakan dan semarakkan semangat menuju Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan RI dengan mengunduh logo dan tema beserta pedoman identitas visualnya dengan pindai barcode berikut atau melalui bit.ly/PedomanHUT77RI,” tulis Kemensetneg.

Untuk diketahui, Panitia Nasional Kemerdekaan RI yang dikoordinasi oleh Sekretariat Negara, selalu mengumumkan logo baru sebagai identitas momen HUT setiap tahunnya.

Identitas tunggal atau logo yang dibagikan oleh Kemensetneg nantinya bisa ditetapkan sebagai pedoman penggunaan di berbagai format medium dan akan disebarluaskan ke seluruh pihak sebagai standar baku pemakaian identitas.

(HumasSoppeng/Redaksi)

Komentar

Berita Lainnya