oleh

Kemenag dan Pemkab Soppeng Gelar Rakor Pemulangan Jamaah Haji Kloter I

KabarSulSelIndonesia.com – Soppeng

Jelang kepulangan Jama’ah Haji Kloter Pertama Debarkasi Makassar, Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng menggelar rapat koordinasi di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng Jalan Salotungo, Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Kamis (21/7/2022).

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng Drs. H. Andi Tenri Sessu, M.Si dan turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng Afdal, S.Ag.,MM, Staf Ahli Bidang Administrasi Pemerintahan Kabupaten Soppeng Andi Makkaraka, S.sos, M. Si, Kabag Kesra Andi Muhammad Rasyidi, S. Sos, M. S.i serta para pejabat lainnya.

Saat kepulangan haji, keluarga dan kerabat akan menjemput para jemaah haji untuk melepas rindu. Namun, karena masih adanya Covid-19 maka pihak pemerintah daerah meminta untuk selalu jaga prokes, ucap Andi Tenri Sessu.

Selain itu pihak keluarga diharapkan untuk menunggu di tiap Kecamatan, lanjutnya.

“Jamaah Haji di jadwalkan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin pada tanggal 28 Juli 2022 sekitar pukul 16.40 Wita dengan pesawat Garuda Nomor Penerbangan GIA 1201 kemudian rencananya Jamaah Haji akan menginap dulu di Asrama Haji Sudiang Makassar” kata Andi Tenri Sessu.

“Rencana pemberangkatan Jamaah Haji dari Makassar ke Soppeng pada pukul 09.00 Wita dengan rute jalur Bulu Dua” tambahnya.

Dirinya berharap agar para keluarga yang ingin menjemput agar menunggu di Kecamatan masing-masing.

“Jamaah Haji akan langsung diantar sampai di Kecamatan masing-masing, jadi tidak ada penerimaan di Rujab Bupati” pungkasnya.

(HumasSulSelkemenag/Redaksi)

Komentar

Berita Lainnya