oleh

Bupati Kayong Utara Resmikan Gedung MWC NU Seponti

KSI Kalbar – Bupati Kayong Utara berserta Rombongan hadir di Kecamatan Seponti, kehadiran Bupati Drs. Citra Duani Di Seponti adalah disamping meresmikan Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul ‘Ulama  MWC NU sekaligus memperingati Hari (HARLAH) NU yang 95 dan sekaligus pelantikan Pengurus Ranting kecamatan Seponti di kabupaten Keyong Utara Propinsi Kalimantan Barat, pada Minggu (31/1/2021).

Secara terpisah dalam pidato bupati menyapaikan bahwa Peran dan partisipasi aktif Muslimat NU sangat penting dalam menghadapi persoalan bangsa, karena NU merupakan wadah untuk membangun pemikiran yang mampu memperkuat serta menjaga kesatuan dan persatuan umat islam serta seluruh komponen Bangsa Indonesia.

Hal ini juga di sampaikan. Citra Duani ketika menghadiri peringatan Hari Lahir (HARLAH) NU ke-95 juga mengatakan bahwa umat islam harus memiliki pondasi akhlak yang kuat agar tetap mampu menjaga persatuan dan kesatuan umat.

” Sebagai mayoritas, umat islam sangat memegang peran penting dalam pembangunan, dengan demikian maka kita harus memiliki pondasi akhlak yang kuat karena tujuan pembangunan tersebut untuk menjaga persatuan dan kesatuan umat serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” kata Citra.

Kemudian Bupati Citra berharap agar peran serta NU terus dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta mampu terut serta bersinergi dengan pemerintah untuk membangun demi terwujudnya kesejahteraan masyatakat.

“Saya berharap agar NU terus menjaga sinergitas dengan pemerintah untuk terus dapat menjaga persatuan dan kesatuan NKRI serta menjaga proses pembangunan yang ada di Indonesian dan khususnya di Kayong Utara,” ujar Bupati.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul ‘Ulama PCNU Kabupaten Kayong Utara dan Kepengurusan MWC NU Kecamatan Seponti.  (Agt.Japri/Prokopim)

Komentar

Berita Lainnya