oleh

Bantai SMKN 1 Telukdalam, Tim Bola Voli SMKN 1 Toma Melaju ke Final Furai Cup I

KabarSulselIndonesia (Nias Selatan)

Tim bola voli SMKN 1 Toma berhasil melaju ke final setelah membantai tim SMKN 1 Telukdalam dengan kemenangan mutlak 3-0 tanpa balas, pada turnamen Furai Cup I kategori pelajar, yang diselenggarakan PBVSI Kabupaten Nias Selatan.

Laga perebutan tiket ke final tersebut berlangsung di lapangan Taman Baloho Indah (TBI) Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan, Jumaat (17/12/2021).

Tim SMKN 1 Toma yang mengandalkan Netral Duha, Kardonas Duha, Wilisman Loi, Suarmanto Bohalima, Sejahtera Wau, dan Sandy Duha, tampil cekatan dari awal set pembuka hingga akhir laga.

Mereka tak memberikan kesempatan bagi lawannya untuk bangkit, sehingga set pembuka berhasil dimenangkan dengan skor 25-22.

Pada set kedua, SMKN 1 Toma bermain ketat dan disiplin. Spike-spike keras serta blok-blok rapat terus mereka lancarkan, membuat SMKN 1 Telukdalam tidak dapat berbuat banyak hingga menutup game 25:18.

Penampilan tim SMKN 1 Toma semakin gemilang dan percaya diri. Tanpa menyerah dan tetap disiplin, Kardonas Duha sebagai kapten tim dan Netral Duha sebagai spiker serta kawan-kawan, terus membombardir pertahanan lawan, hingga akhirnya set ketiga diakhiri dengan skor 25:17.

Sementara di laga semifinal lainnya, tim SMKS BNKP Telukdalam mengantongi tiket ke final usai menaklukkan SMKN 2 Darma Caraka dengan skor 3-2 (25:20, 17:25, 19:25, 25:15, dan 15:12).

Tim SMKS BNKP Telukdalam akan berhadapan dengan SMKN 1 Toma di laga puncak pada Sabtu (18/12/2021) pukul 14.00 WIB.

Pelatih SMKN 1 Toma, Jufriyanta Ginting, merasa bangga atas permainan yang ditampilkan anak asuhnya itu, sejak awal pemanasan, jalannya pertandingan hingga laga selesai.

Ia menuturkan bahwa pada partai final, SMKS BNKP Telukdalam merupakan lawan tangguh.
“Memang kita sudah pernah mengalahkan SMKS BNKP pada babak penyisihan di pool B, tapi kita jangan lengah dan anggap remeh lawan”, ucapnya.

Ia mengungkapkan bahwa timnya masih dalam keadaan fit dan siap berhadapan dengan SMKS BNKP di laga final pada Sabtu mendatang, dan strategi yang akan kita mainkan masih seperti biasa, seperti yang diterapkan hari ini.

“Kita berharap bisa menyelesaikan laga final dengan hasil yang memuaskan, yakni menjadi juara”, imbuh guru olahraga ini.

(Martaf)

Komentar

Berita Lainnya