oleh

Pokdarwis Botohilisorake Gelar Surf Competition

KabarSulselIndonesia (Nias Selatan)

Perlombaan Supergrom Sorake Challenge II Surf Competition yang digelar oleh Kelompok Sadar Wisata Desa Botohilisorake (Pokdarwis), dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Botohilisorake, Sikomi Wau, Jum’at (17/12/2021) di Pantai Sorake.

Lomba berlangsung tanggal 17-19 Desember 2021 di Pantai Sorake, Kecamatan Luahagundre Maniamolo.

Ketua Panitia kegiatan, Kristov Wau menyampaikan, lomba supergrom Sorake Challenge II Surf Competition ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 17 – 19 Desember 2020. atas dukungan dan partisipasi dari para senior peselancar dan donatur yang tidak terikat.

Sementara kategori kegiatan yang akan dilaksanakan, yakni under 16, under 25, women division, master division, legend division, airshow dan hiburan lainnya. Jumlah peserta sekitar 70 orang dengan hadiah Trophy dan lampirannya.

Selain itu, pada acara puncak nantinya yang akan berlangsung pada Minggu (19/12/2021), akan digelar skateboard festival, tarik tambang dan party sekaligus penyerahan Trophy dan hadiah lainnya.

Dia mengharapkan agar kegiatan ini ke depan dapat didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Kepemudaan Olahraga, seperti pengadaan alat-alat perlengkapan surfing, dan pembinaan para atlit surfing.

“Kegiatan seperti ini alangkah lebih baiknya dapat digelar 3 (tiga) kali dalam setahun, mengingat adanya pelaksanaan PON Tahun 2024, sehingga para atlit peselancar di Kabupaten Nias Selatan ini, dapat mengikuti kegiatan PON Tahun 2024 nantinya,” harap Kristov.

Mewakili Kadis Kebudayaan, Pariwisata dan Kepemudaan Olahraga oleh Kabid Pemasaran, Yanprinc Laoli dalam sambutannya mengharapkan para atlit surfing yang akan berlomba agar mengikuti petunjuk teknis dari panitia yang menjadi standar dalam perlombaan.

Kepala Desa Botohilisorake, Sikomi Wau menyampaikan apresiasi kepada panitia lomba. “Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sampai pada acara puncaknya,” pintanya.

Ia juga menuturkan, seyogyanya pihaknya mengundang para pemilik homestay pada acara ini, namun karena masih adanya pemberlakuan PPKM. “Pelaksanaan kegiatan itu juga sudah mendapatkan ijin dari Polres Nias Selatan,” sebutnya.

(Martaf)

Komentar

Berita Lainnya