oleh

Apel PAM Malam Tahun Baru 2020/21 Tiga Pilar Senen Jakpus Antisipasi Tawuran dan Terapkan PSBB

KSI DKI Jakarta –  Demi memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada  masyarakat, seluruh aparat dari TNI/Polri  beserta jajarannya  melaksanakan apel Cipta Kondisi jelang Malam Pergantian Tahun 2020 ke 2021. Hal serupa juga dilaksanakan oleh Tiga Pilar Senen Jakarta Pusat. Dimana, pada  Kamis, 31 Desember 2020 pukul 16.00 WIB melaksanakan Operasi Pengamanan Malam Pergantian Tahun.

Apel dihadiri Danramil Senen/03 Mayor Kav Sapta Raharja, Wakapolsek Senen, AKP Siradjudin HP, Kanit Reskrim Iptu Bambang, Sekretaris Kecamatan Senen Ikhsan, Brimob, Pokdarkamtibmas, PP, Dishub, Damkar, Pemuda Panca Marga (PPM) ranting Senen dan Gerakan Pemuda Ansor (GPA).

Apel dipimpin langsung oleh Danramil Senen/03, Mayor Kav Sapta Raharja. Ia menyampaikan salam kepada seluruh peserta, serta mengingatkan untuk menjaga kesehatan.

“Apel Cipta Kondisi Jelang Malam Pergantian Tahun 2020 ke 2021 kiranya dapat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif. Kita akan membubarkan jika ditemukan adanya kerumunan dengan cara yang humanis, kita terapkan 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak), serta tetap kami harapkan untuk tetap menjaga kesehatan,” ujarnya.

Sementara Sekcam Senen, Ikhsan menyampaikan tak berbeda dengan Danramil. Ia pun mengimbau kepada para peserta untuk membubarkan kerumunan dengan cara humanis.

“Sesuai dengan instruksi pimpinan kita dari Walikota dan Gubernur untuk PAM, kali ini beda, dimana adanya pasca PSBB, jadi kita diminta untuk membubarkan kerumunan dengan cara yang humanis, jika ada yang kurang kondusif silahkan dilaporkan melalui group,” katanya.

Budaya perayaan malam tahun baru kali ini juga tak luput dari adanya larangan untuk bermain petasan.

“Kita juga akan mengimbau untuk tidak ada yang bermain petasan,” pungkas Ikhsan.

Wakapolsek yang mewakili Kapolsek Senen, Jakarta Pusat, Kompol Ewo Samono yang sedang melaksanakan apel di Monas (A9), menuturkan untuk mengimbau masyarakat yang berkerumun untuk kembali kerumah masing – masing.

“Saya mewakili Kapolsek, operasi kita malam ini adalah operasi kemanusiaan. Dimana, kita mengimbau seluruh masyarakat khususnya wilayah Senen untuk kembali kerumah masing – masing, untuk tawuran juga ada empat titik simpang lima, Rivoli, Perbatasan Matraman dengan Senen, Jl. Suprapto.” terangnya.

Ia juga menyampaikan amanah Kapolsek, dimana, para peserta untuk tetap focus dalam antisipasi tawuran.

“Pesan Pak Kapolsek kita focus menjelang dini hari, dengan mengantisipasi tawuran dan adanya perkumpulan,” tandasnya.

Editor : Yen

Komentar

Berita Lainnya