oleh

Workshop Menuju Demokrasi Maju dan Sehat Dalam Rangka Pilkades Serentak di Kab. Wajo Tahun 2021

KSI SULSEL-Wajo  –  Personel Sat Intelkam Polres Wajo lakukan Pengamanan Tertutup (Pamtup) pada kegiatan *WORK SHOP MENUJU DEMOKRASI MAJU DAN SEHAT DALAM RANGKA PEMILIHAN KEPALA DESA (PILKADES) SERENTAK DI KAB. WAJO TAHUN 2021*,  Selasa (9/3/2021) pukul 10.15 wita di Gedung Pola Kantor Bupati Wajo.

Giat tersebut dibuka langsung oleh Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud S.Sos, M. Si dan dihadiri oleh Wakil Bupati Wajo Amran SE, Wakapolres Wajo Kompol A. Toralipu SH MH., Dandim 1406 Wajo Letkol Inf Juanda Adinata S.Ag, Para Camat, Kepala PMD Kab. Wajo H. Hj. A. Liliannah MM., Kepala Kesbangpol Alamsyah HM M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Wajo, Ketua KPUD dan Bawaslu Kab. Wajo, Para Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) dari 103 desa Se-Kab. Wajo dan insan pers.

Bertindak selaku Narasumber dalam kegiatan, diantaranya :
1. Kapolres Wajo yang diwakili oleh Wakapolres Wajo Kompol A. Tonralipu, SH, MH dengan materi “Menjaga Kamtibmas dan Peta Rawan Konflik Pilkades Serentak ;
2. Dandim 1406 Wajo dengan materi “Deteksi Dini Situasi Jelang Pilkades
3. Ketua KPUD Kab. Wajo dengan materi “Refleksi Pilkada Serentak di Masa Pandemi Covid 19” ;
4. Ketua Bawaslu Kab. Wajo dengan materi “Penerangan UU Pemilu dan Evaluasi Pilkasa Serentak Sebagai Refrensi Pilkades Serentak Kab. Wajo
5. Kepala Bidang Bina Pembinaan Desa dengan materi “Peraturan Bupati No. 4 tahun 2021 dan penerapa kode etik PPKD ;
6. Kadis Kesehatan/Ketua gugus tugas Covid 19 dengan materi “Penerapa Protokol Kesehatan”.

Work shop yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Kab. Wajo dalam rangka memberikan pengetahuan, pembelajaran dan pemahaman kepada peserta khususnya PPKD terkait langkah-langkah yang harus dilaksanakan dalam penyelenggaraan Pilkades serentak menuju demokrasi yang maju dan berkualitas serta menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus covid 19.

Untuk demi kelancaran kegiatan tersebut, Personel Sat Intelkam Polres Wajo tetap melakukan Pengamanan Tertutup (Pamtup) sebagai tugas pokok dalam berbagai macam kegiatan, baik kegiatan pemerintahan maupun kegiatan masyarakat serta juga tetap melakukan penggalangan kepada peserta yang hadir untuk tetap sama sama menjaga kambtibmas serta menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah klaster baru penyebaran covid 19.

#HumasPolresWajo

Komentar

Berita Lainnya