oleh

Warga Yang Divaksin di Somambawa Capai 5.755 Orang

KabarSulselIndonesia (Nias Selatan)

Kecamatan Somambawa yang divaksin oleh tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Somambawa, Kabupaten Nias Selatan (Nisel) sudah mencapai 5.755 orang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala UPTD Puskesmas Somambawa, Serius Dalvin Amazihono, SKM kepala Kabar Sulsel Indonesa  melalui pesan WhatsAppnya (WA), Selasa (23/11/2021).

“Untuk kegiatan vaksinasi di Puskesmas Somambawa sudah mencapai 5. 755 orang, termasuk hari ini,” tutur Dalvin.

Ia mengatakan, hari ini, Selasa (23/11/2021) pihaknya melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk dosis 1 dan 2, bertempat di SMA Negeri 1 Somambawa, masing-masing dosis 1 untuk masyarakat umum sebanyak 12 orang, pelayan publik 1 orang, Lansia 5 orang, remaja 4 orang, sehingga total yang divaksin dosis 1 sebanyak 22 orang.

Sementara untuk dosis 2, masyarakat umum sebanyak 60 orang, pelayan publik 7 orang, remaja 94 orang dan Lansia 17 orang, total untuk dosis 2 sebanyak 178 orang.

Selain Kapus Somambawa, kegiatan vaksinasi itu juga, turut dipantau oleh Danramil 04/ Lahusa Letnan Dua (Letda) Inf. J.R. Manurung dan beberapa personil Babinsa.

“Pelaksanaan kegiatan vaksinasi dosis pertama (I) di UPTD Puskesmas Somambawa telah dimulai sejak bulan Februari 2021 lalu hingga sekarang, maka total masyarakat yang telah divaksin dosis I sebanyak 4.099 orang dan dosis kedua sebanyak 1.624 orang dan dosis III sebanyak 32 orang,” pungkas Dalvin.

Ia menghimbau, supaya masyarakat khususnya masyarakat Somambawa untuk ikut divaksin Covid-19, demi kesehatan dan keselamatan bersama. “Jangan takut untuk divaksin,” imbuhnya.

Di samping itu, ia juga berharap supaya masyarakat yang telah divaksin dosis pertama bisa menyelesaikan vaksinnya secara lengkap, apalagi vaksin ini gratis.

“Masyarakat diharapkan untuk tetap mengikuti 5 M dan mengindari kerumunan,” tutupnya. (Korwil Kep.Nias-Martaf)

Komentar

Berita Lainnya