oleh

Terobosan Bhabinkamtibmas dan Bhayangkari Peduli Pendidikan Anak-Anak Di Desa Kolengger

KSI Tolikara – Bertempat di taman bacaan Kemala Bhayangkari desa kolengger, Sat Binmas Polres Tolikara bersama Bhayangkari cabang Tolikara melaksanakan program polisi Pi ajar dan dengan membagikan buku kepada anak-anak usia dini di desa Kolengger, Sabtu (20/03/2021).

Kasat Binmas Polres Tolikara Iptu Widada dan personel Sat Binmas bersama ibu-ibu Bhayangkari cabang Tolikara memberikan edukasi dan kumpulan buku cerita anak Indonesia kepada anak-anak di desa binaan Kolengger guna memberikan edukasi dan menambah wawasan kepada anak-anak.


“Kami dari Kepolisian dan Bhayangkari sangat peduli kepada masa depan anak-anak ini, memberikan edukasi dan pembelajaran yang positif juga merupakan tanggung jawab kami selain kepada para orang tua maupun tenaga pendidik misalnya guru,” kata Iptu Widada.
Kasat Binmas bersama personel Sat Binmas memberikan pembelajaran dasar dan pembagian buku-buku pelajaran guna membantu anak-anak belajar pada masa pandemi saat ini.
“Kami juga akan terus menjalankan program Binmas noken sebagai wujud kepedulian Polri terhadap anak-anak bangsa, semoga anak-anak bisa meraih impiannya,” ungkap Iptu Widada.

Ketua bhayangkari Ny. Maria Takamully di wakili Salah satu perwakilan Bhayangkari Ny. Thidora Zakarias mengatakan, mendidik anak-anak adalah bagian dari kita semua meskipun dimulai dari hal kecil memberikan pengetahuan, sampai bhaktinya kepada orang tua, mengajarkan contoh mana yang baik agar tidak terjerumus dengan hal yang buruk.

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama, dengan begitu dapat menyelamatkan anak-anak kita dari pengaruh buruk maupun pengaruh lingkungan kearah yang negatif,” pungkas Ny. Thidora Zakarias. (Bsh)

Komentar

Berita Lainnya