oleh

Rumah Adat Milik A Jofi Desa Siduahili Dilalap Sijago Merah

KabarSulselIndonesia (Nias Selatan)

Rumah Adat (Omo Sebua) Warisan peninggalan orang tua dikabarkan telah hangus terbakar pada hari kamis 18 November 2021, sekira pukul 21.00 wib.

Peristiwa kebaran itu beruntung tidak ada korban jiwa, namun beberapa barang-barang berharga hangus terbakar di lalap si jago merah dan surat-surat penting lainnya.

Kebakaran rumah adat ini terjadi di Lolomboli Desa Siduahili, Kecamatan Moroo, Kabupaten Nias Barat.

Dikutip dari postingan A. Hilton Gulo baik dalam whatsapp grup maupun di media sosial facebook, menyatakan “Telah terjadi kebakaran rumah Adat Warisan peninggalan orang tua zaman dulu (OMO SEBUA) milik A. Jofi Gulo Alamat Lolomboli Desa Siduahili Kec. Moro’o Kab. Nias Barat sekitar pukul 21.00 Wib malam hari.”

Sumber kebakaran sampai saat ini belum diketahui secara pasti, korban jiwa tidak ada, barang-barang berharga dan surat-surat penting lainnya belum diketahui yang telah di lalap oleh si jago merah, “Manase sokhotano,” dalam postingannya.

Pada saat rumah ditinggal menjaga padi, Rumah di Mandalasena Tapsel terbakar, dalam postingan tersebut peristiwa ini belum diketahui penyebab api dari mana, hingga diturunkan berita ini dan terus di konfirmasi kepada pihak bersangkutan.

Hingga berita ini diterbitkan, wartawan media ini mencoba konfirmasi kepada Kepala Desa Siduahili, Kecamatan Moroo, namun belum ada respon dari yang bersangkutan. (Martaf)

Komentar

Berita Lainnya