oleh

Prajurit TNI AD Tanamkan Cinta Tanah Air Kepada Anak Usia Dini

KabarSulSelIndonesia.com – Upaya menumbuhkan kecintaan terhadap Tanah Air ditunjukkan dengan cara mensosialisasikan wawasan kebangsaan dengan materi menghormati simbol-simbol negara seperti lambang burung garuda, bendera Merah Putih, lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan lain sebagainya, ujar Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, disampaikan di Kantor Pendam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Kamis (26/5/2022).

Wujud nyata itu dilakukan oleh Prajurit dari Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS dipimpin Kapten Inf Hendi Solehman dari Posramil Tinggi Nambut dibantu Serda Frans, Prada Kikinala, dan Prada Akbar dilaksanakan di Sekolah Dasar (SD) Inpres Aulakme Distrik Kalome di Distrik Kalome, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, pada Kamis, 25 Mei 2022 kemarin.

Dengan kegiatan tersebut, yang diberikan kepada anak usia dini, diharapkan kedepan dapat membantu mewujudkan ketertiban dan ketentraman baik di lingkungan sekitarnya maupun secara luas.

“Kecintaan terhadap Tanah Air ini dapat menjaga keamanan negara dari berbagai macam gangguan yang datang. Selain itu, dengan cinta Tanah Air, dapat bahu membahu membangun negeri agar bisa sejajar dengan negara-negara maju,” harapnya.

Hal itu senada dikatakan Dansatgas Yonif R 301/PKS Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, bahwa Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS dipimpin Kapten Inf Hendi Solehman dari Posramil Tinggi Nambut dibantu tiga personelnya, mensosialisasikan wawasan kebangsaan di Sekolah Dasar (SD) Inpres Aulakme. Sementara pada pelaksanaannya menyampaikan materi peraturan baris-berbaris dan dipraktekkan tata cara penghormatan kepada bendera Merah Putih.

“Melalui kegiatan yang diberikan kepada anak sejak usia dini ini untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia kepada ideologi Pancasila, rela berkorban bagi bangsa dan negara serta memiliki kemampuan dasar bela negara harus sedini mungkin,” jelasnya. (Pendam III/Siliwangi/Redaksi).

Komentar

Berita Lainnya