oleh

Polsek Pammana Giat Pengamanan Dalam Rangka Kunjungan Gubernur Sulsel di Lokasi Pembangunan Irigasi Cenrana Kabupaten Wajo

KSI SULSEL-Wajo – Kunjungan dilakukan Gubernur Sulsel Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M. Agr ke Desa Lampulung Kecamatan Pammana, dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Kab. Wajo meninjau lokasi daerah pembangunan Irigasi Cenrana, Sabtu (9/1/21) siang.

Kedatangan Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M. Agr ini mendapat sambutan meriah dari masyarakat yang ada di Desa Lampulung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M. Agr, Prof Rudy Djamaluddin, (Kadis PU Sulsel), Junaedi B, S.Sos (PLT. Ka. Bappeda),Dr. Andi Ardin Tjahjo (Kadis Pertanian), Drs. M Rasyid (Ka. BPKD),Hendra Fachri (TGUPP Sulsel), Muh. Insal U Maha(Ka. Balai jalan), Adnan Rasyid (Ka. Balai Pompengan), Ahmad Asiri (Ka. BPPW Sulsel), Idham Kadir Dalle (Ka. Biro Umum) Hj. Nurlina (Ka. Biro Adpim),dan disambut oleh Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si (Bupati Wajo), Amran, S.E (Wakil Bupati Wajo),Ketua DPRD Wajo (H. Andi Muh. Alauddin Palaguna, S.Sos), Letkol Inf Muhamad Juanda Dinata, S.E (Dandim 1406/Wajo), AKBP Muh. Islam, S.Ik (Kapolres Wajo),Eman Sulaiman, SH., MH (Kajari Wajo),Feri Herianto,SH., MH (Ketua PN Sengkang),H. Amiruddin, S.Sos., MM (Sekda Kab. Wajo),,Andi Junaedi Hafid (Kasat Pol PP Wajo), Drs. Andi Pameneri (Kadis PU. Kab. Wajo),Kapten Inf Jufriadi (Danramil 1406-06 Pammana),AKP Saiyek Gurais (Kapolsek Pammana), Junisatri Rasid., S.Stp (Camat Pammana),Ambo Tahang (Kades Lampulung).

Dalam sambutannya, Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si mengatakan terimakasih kepada Bapak Gubernur Sulsel telah menyempatkan bisa datang meninjau pembangunan bendungan yang sementara dalam pembangunan ini.

” Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah Provinsi yang mendukung bendungan Irigasi untuk membantu masyarakat dan petani Kab. Wajo, mempunyai lahan sawah yang luas dan kami sangat terbantu dengan di bangunnya bendungan irigasi Cenrana yang memiliki dua fungsi ini,” ungkap Bupati Wajo.

Gubernur SulSel Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M. Agr memberikan arahan dengan dibangunnya bendungan ini, sebagai irigasi untuk menampung air yang melimpah pada musim hujan agar bisa dimanfatkan pada musim kemarau untuk pertanian.

“Dan pada waktu musim hujan berfungsi sebagai pengendali banjir. Tentunya,  saya berharap apabila selesai agar di rawat serta dapat dipergunakan serta dimanfaatkan dengan baik, apabila bendungan irigasi ini dipergunakan sawah irigasi semakin besar serta dapat Penen 3 (tiga) dalam setahun. Dan mengairi 2.300 hektar sawah yang ada di Kab. Wajo. Berfungsi. Sebagai pengendali banjir dan Irigasi Tekhnis kami pemerintah Provinsi akan terus mensyuport,” ungkap Gubernur Sulsel.

Demi menjaga keamanan dari hal-hal yang tidak diinginkan, Polsek Pammana Polres Wajo menerjunkan beberapa Personelnya yang dipimpin Langsung Kapolsek Pammana AKP Sayyek Gurais .

Saat di komfirmasi Kapolsek Pammana mengatakan “Kunjungan ini berjalan tertib dan lancar sesuai dengan protokol kesehatan.semuanya berlangsung sesuai yang direncanakan. Setelah melakukan kunjungan Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M. Agr. beserta rombongan langsung meninggalkan lokasi,” tutur AKP Sayyek Gurais.

(Sumber : Humas Polres Wajo/Adr)

Editor : Yen

Komentar

Berita Lainnya