oleh

PJ Kades Petai Patah Ajak Pilkades Aman dan LUBER

KSI KALIMANTAN BARAT  – Berdasarkan berita sebelumnya melalui Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) Kabupaten Ketapang, Kepala Dinas Remanus Romawi menyampaikan pergelaran pesta demokrasi pemilihan Desa dari 253 Desa untuk tahun 2021 dilaksanakan sebanyak 91 pemilih tersebar di 18 kecamatan dari 20 kecamatan yang ada.

Secara terpisah Pejabat Sementara (PJ) Kades Petai Patah, Sultana juga menyuarakan hasil konfirmasi dengan wartawan KSI di kantor Desa, pada Selasa (20/4/2021) bawa kita tidak lama lagi akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021.

“Saya berharap Pilkades berjalan baik aman dan tertib pada umumnya khususnya Desa Petai Patah,” kata Sultana.

Ia juga menyapaikan di tengah pendemik Covid 19 ini yang cukup panjang di seluruh dunia dan Indonesia, namun roda pemerintahan harus berjalan maka dari itu pelaksanaan pilkades sedikit terdunda tidak masalah yang penting masih bisa bejalan. Dan tidak menutup kemungkinan sistim pemilihan juga ada perubahan.

“Kita tunggu saja dan kita serahakan ke pada pemerintah untuk pengaturanya,” tandas Sultana.

Disisi lain, harapan saya selaku Penjabat Sementar (PJ) Kepala Desa Petai Patah, Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang, Propinsi Kalimantan Barat, pelaksanaan pemilihan kepala desa ini dapat berjalan dengan baik dan tertib sehingga dapat tercapainya keinginginan kita bersama pesta demokrasi yang langsung, umum, bebas dan rahasia (LUBER).

Visi dan Misi para calon kades nantinya supaya dapat dipaparkan dan disanpaikan sebaik mungkin, sehingga masyarakat dapat menentukan hak pilih nya kepada siapa mereka yang akan dipilih nanti dan menentukan pemimpin mereka kedepan.

“Dengan tujuan masyarakat untuk membangun desanya masing -masing dan saya berharap visi dan misi yang akan dibuat oleh para calon kades, supaya tidak ada dugaan yang bertentangan dengan hukum, menghilangkan isu-isu yang membuat adanya perpecah belahan dimasyarakat umum dan khususnya di Desa Petai Patah diharapkan seluruh steckoder yanga ada saling berkerja sama dengan baik,” pinta Sultana.

Menurut Ketua Panitia Pilkades Desa Petai Patah, Ali Wahyudin pelaksanaan tahap-hahap Pilkades Desa Petai Patah sudah berjalan sesuai dengan prosedur yang ada. Panitia sudah melaksanakan semampunya melalui tahapan-tahapan pilkades ini, dengan di dampingi oleh BPD Desa Petai Patah, PJ Kepala Dasa Petai Patah yang merupakan pengawas pelaksanaan pilkades ini.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Petai Patah, Mansor menyampaikan bahwa pilkades ini merupakan pesta demokrasi yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Desa Petai Patah, karena sudah saatnya masyarakat menentukah siapa pemimpin mereka kedepan dan membawa mereka ke arah yang lebih baik.   (Sukardi)

Komentar

Berita Lainnya