oleh

Peringati Harkordia, Kejari Selayar Kampanyekan Tekad Membangun Budaya Anti Korupsi

Kepala Kejaksaan Negeri Selayar, Sulawesi-Selatan, Adi Nuryadin Sucipto, SH, M.H.

KSI Selayar-SULSEL – Memperingati hari anti korupsi Indonesia (Hakordia) yang jatuh pada 9 Desember 2020.

Kepala Kejaksaan Negeri Selayar, Adi Nuryadin Sucipto SH MH., menyampaikan ajakan dan seruan kepada seluruh elemen bangsa untuk membangun kesadaran budaya anti korupsi.

 

Kantor Kejaksaan Negeri Selayar, Provinsi Sulawesi-Selatan. (Foto : Dok.KSI SULSEL)

“Saya meminta dukungan seluruh pihak, termasuk komponen warga masyarakat untuk menjadikan Kejaksaan Negeri Selayar sebagai kawasan pembangunan zona integritas serta wilayah pelayanan birokrasi bebas korupsi,” kata Adi Nuryadin Sucipto.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo dalam pembukaan Rapat Kerja (Raker) Kejaksaan RI Tahun 2020 mengatakan bahwa Kejaksaan adalah Wajah Pemerintah Indonesia. Kepastian Hukum di Indonesia ada pada Pundak Kejaksaan.

“Kiprah Kejaksaan adalah wajah Pemerintah Indonesia dan wajah kepastian hukum Indonesia dimata rakyat serta Dimata Internasional. Oleh karena itu, Kejaksaan harus bersih dan terpercaya sebagai pondasi penting pembangunan nasional. Tanpa Kejaksaan yang bersih dan dipercaya, satu pondasi penting pembangunan nasional akan rapuh,” kata Presiden Jokowi.

Oleh sebab itu, lanjut Presiden Jokowi, kepercayaan publik terhadap lembaga penegakkan hukum harus terus ditingkatkan, integritas dan profesional jaksa adalah keharusan. Pengawasan dan penegakan disiplin internal harus terus diperkuat.

“Kejaksaan harus bersih dan kejaksaan harus dapat jadi role model penegakan hukum yang profesional dan berintegritas. Pembenahan dari hulu ke hilir di internal kejaksaan dan dalam relasinya dengan lembaga penegakan hukum lain harus diefektifkan,” tegas Presiden Jokowi.

Penulis : Andi Fadly Dg. Biritta

Editor : Yen

Komentar

Berita Lainnya