oleh

Pengurus Mesjid At-Taubah Pasar Sentral Sengkang Salurkan Bantuan Beras, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Beri Pengawalan dan Pengawasan 

KSI SULSEL-Sengkang  –  Bhabinkamtibmas Polsek Tempe Polres Wajo Aiptu Syamsuddin Majji dan Babinsa Koramil Tempe, Minggu (7/3/2021) pagi hingga siang  melakukan pengawalan pelaksanaan pembagian beras bagi anak yatim, kaum dhuafa dan penghafal Al Quran di Mesjid At-Taubah Pasar Sentral Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Pengawalan melekat terhadap penyaluran beras bantuan ini diawali dengan pengecekan daftar nama oleh pengurus kepada anak yatim, kaum dhuafa dan penghafal Al Quran bagi yang berhak menerima.

Aiptu Syamsuddin Majji mengungkapkan bahwa ada sebanyak 670 orang yang terdaftar sebagai penerima bantuan beras tersebut mulai dari anak yatim, kaum Dhuafah hingga Penghafal Al-Quran.

Bantuan Beras ini disalurkan langsung mulai dari pengurus Mesjid At-Taubah Pasar Sentral Sengkang hingga Para Pengusaha pasar sentral selaku penyumbang dana.

Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Mesjid At-Taubah Pasar Sentral, Muhammad Akbar Gunawan mengatakan kegiatan ini rutin kami laksanakan karena banyaknya masukan bantuan sumbangan ke Mesjid At-Taubah mulai dari para pengusaha di Pasar Sentral hingga sumbangan masyarakat yang berada di luar pasar sentral sendiri, dengan amanah sumbangan ini maka kami selaku pengurus mesjid untuk segera di salurkan kepada yang berhak.

” Ada berjumlah 670 orang yang dibagikan beras bantuan tersebut dan seluruhnya sudah disalurkan kepada masing-masing yang berhak,” kata Akbar Gunawan.

Pembagian beras ini merupakan program rutin dari pengurus Mesjid At-Taubah pasar sentral yang diperuntukkan kepada Anak yatim, kaum dhuafah dan penghafal Al Quran, sehingga sebagai kami selaku Bhabinkamtibmas sudah menjadi tugasnya melakukan pengawasan dan pengawalan secara melekat terhadap kegiatan tersebut.

“Salah satu tugas kita adalah mengawal seperti yang sekarang ini dilaksanakan agar terciptanya rasa aman dan tertib pada pelaksanaan kegiatan tersebut” tutup Aiptu Syamsuddin Majji.

#HumasPolresWajo

Komentar

Berita Lainnya