oleh

Lagi, 10 ABK Kapal Ikan di Rapid Tes oleh Tim Pemburu Covid-19 Polres Kep Seribu

KSI DKI Jakarta – Tim Pemburu Covid-19 Polres Kepulauan Seribu yang dipimpin Kepala Satuan Sabhara (Kasat Sabhara) Polres Kepulauan Seribu IPTU Andriyanto melakukan kegiatan pemburuan orang yang terindikasi terpapar Covid-19 di Perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (19/12/2020).

“Tim Pemburu Covid-19 Polres Kepulauan Seribu tetap konsisten dalam melakukan kegiatan perburuan orang yang diduga terpapar Covid-19, dimana sasarannya adalah warga masyarakat baik di pulau pemukiman maupun di perairan wilayah Kepulauan Seribu. Mengingat cuaca yang kurang bersahabat agar pelaksana kegiatan mengutamakan keselamatan dalam berlayar,”ucap Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) AKP Jupriono, S.H., M.M saat apel keberatan Tim Pemburu Covid-19.

Diketahui Tim Pemburu Covid-19 Polres Kepulauan Seribu pimpinan IPTU Andriyanto, S.H. (Kasat Sabhara Polres Kepulauan Seribu) dengan beranggotakan 15 personel melakukan pemburuan orang yang diduga terindikasi terpapar Covid-19 di Perairan Kepulauan Seribu dengan sasaran Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Ikan dan Kapal Nelayan yang sedang melaut.

“Dengan menggunakan dua Kapal Patroli kita bergerak untuk mendeteksi dan mencari orang yang terindikasi terpapar Covid-19, kemudian kita lakukan tes rapid,”terang IPTU Andriyanto.

Diketahui 5 Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Ikan KM Anugrah Maritim dan 5 Nelayan KM Alam Samudra dilakukan pemeriksaan Rapid Tes diatas Kapal Patroli dan dari hasil pemeriksaan dinyatakan non reaktif semua.

“Kesepuluh Anak Buah Kapal (ABK) yang kami rapid dengan hasil non reaktif semua,”ujar IPTU Andriyanto.

Penulis : Riky

Admin   : Redaksi KSI

Komentar

Berita Lainnya