oleh

Kapolsek Wajo Terima Penghargaan Kapolri Atas Prestasi Aspek Kepemimpinan Penegakkan Hukum

KSI SULSEL-Makassar  –  Kapolsek Wajo AKP Amir Machmud, MM mendapatkan penghargaan karena berhasil memediasi kasus keributan yang sempat viral antara oknum LSM dengan petugas keamanan Bank, Kamis (25/2) Mako Polsek Wajo Jl Irian Kota Makassar oleh Kakorbinmas Baharkam Mabes Polri, Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK MH.

Irjen Pol Suwondo mengatakan, pemberian reward ini merupakan wujud penghargaan atas prestasi, dedikasi dan integritas dari Polsek Wajo. Pasalnya, penilaian terdiri dari aspek kepemimpinan, terobosan kreatif dan inovasi dalam hal pelayanan maupun pemeliharaan Kamtibmas.

 

“ Saya menghargai apa yang dilakukan Kapolsek Wajo ini. Ketika permasalah itu terjadi di masyarakat tidak langsung dilakukan penegakan hukum, tapi ditempuh dengan cara kekeluargaan dan ternyata berhasil, ” ujar Irjen Pol Suwondo.

 

Alumni Akpol 1994 ini juga menyampaikan bahwa hukum bukan hanya persoalan tertulis di buku, melainkan juga mengedepankan hati nurani.

“Saya juga menghargai jiwa besar dari LSM yang ketika merasa bersalah langsung mengakui dan bisa berdamai dan bergenggaman tangan serta minta maaf, bahkan mendukung untuk protokol kesehatan. Saya juga datang disini (Polsek Wajo) atas nama Kapolri, ” tambah Jenderal Bintang dua ini.

Sementara itu, Kapolsek Wajo Kompol Amir Mahmud menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kakorbinmas, Irjen Pol Suwondo Nainggolan. Terlebih, Irjen Pol Suwondo membawa atas nama Kapolri, sehingga ia sangat terharu dengan kedatangannya.

“Selaku Kapolsek, saya mengucapkan terimakasih kepada LSM -LPKD dan Sekurity BRI, sehingga persoalan ini yang begitu rumit dan sempat viral, begitu dimediasi mereka bisa berdamai dan sanggup diselesaikan secara kekeluargaan dan persoalan ini langsung selesai,” ujar Kompol Amir Mahmud yang juga mantan KabagOps Polres Jeneponto.

“Kita berharap kepada seluruh Polri agar persoalan-persoalan seperti ini seyogyanya bisa dimediasi saja. Karena apabila dimasukkan di dalam tindak pidana, itu banyak dilibatkan, namun kalau bisa dimediasi bisa secepat itu selesai,” tambah Amir yang turut didampingi Kanit Intel Polsek Wajo, Tumiar Butar Butar.

Pemberian penghargaan terhadap Kapolsek Wajo turut disaksikan Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Kadarislam, Dir Binmas Polda Sulsel, Dirlantas Polda Sulsel dan Pimpinan LSM LPKD serta seluruh personel Polsek Wajo dan Tripika Kecamatan Wajo.   (Yen)

Komentar

Berita Lainnya