oleh

Kapolri Berkunjung Ke Balla Ewako Villa Mutiara Makassar

KSI SULSEL-Makassar –  Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Kampung Tangguh Balla Ewako di Villa Mutiara, Makassar, Sulawesi Selatan, untuk kali pertama usai dilantik  Presiden RI Joko Widodo, pada 27 Januari lalu.

Mantan Kabareskrim mengungkapkan bahwa Kampung Tangguh Balla Ewako terletak di Perumahan Villa Mutiara, Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mampu menekan angka penyebaran Covid-19. Hal itu terbukti bahwa, Provinsi Sulsel yang tadinya zona merah kini menjadi zona hijau.

” Saya apresiasi terkait angka Covid-19 di Sulsel yang dulunya masuk zona merah dan dengan kegiatan Balla Ewako yang didukung disiplin menerapkan Prokes bisa berubah menjadi zona hijau,” kata Kapolri didampingi Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, Gubernur Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip, Kamis (11/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri  memberikan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta praktik 3T yaitu Tracing, Testing, dan Treatment.

Balla Ewako sendiri, lanjut Kapolri, diketahui merupakan program yang digagas Polda Sulsel sebagai satu upaya memutus mata rantai Covid-19, serta sebagai pusat informasi dan administrasi untuk pendataan warga yang terdampak pandemi virus corona.

Untuk diketahui, di Sulawesi Selatan jumlah kampung tangguh nusantara sebanyak 2.670 yang tersebar di 3.048 desa/kelurahan.  Dan, Balla Ewako didirikan di hampir setiap desa atau kelurahan yang melibatkan anggota TNI – Polri dan Kecamatan.

TIM

Komentar

Berita Lainnya