oleh

Kapolres Kep Seribu Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Jaya 2020 

KSI DKI Jakarta – Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Morry Ermond, S.I.K., M.T memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Jaya 2020 di Halaman Kantor Polres Kepulauan Seribu, Senin (21/12/20).

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Ops Lilin 2020 dan Tahun Baru 2021, baik aspek personel maupun sarana dan prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya,”ucap AKBP Mory dalam membacakan amanat Kapolri.

Morry menambahkan, bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun ditempat tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian. Hal ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol kesehatan.

“Polri menyelenggarakan Operasi Lilin – 2020 yang akan dilaksanakan dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021 dengan mengedepankan kegiatan freemtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,” tambah AKBP Morry.

Lebih lanjut Morry menyampaikan, bahwa pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga kita kurang waspada, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini kita harus lebih peduli jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19.

“Ucapan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Ops Lilin Tahun 2020, semoga pengabdian tugas yang akan kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,”tutup AKBP Morry menutup sambutannya.

Diketahui apel gelar pasukan Operasi Lilin Jaya – 2020 Polres Kepulauan Seribu ini dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond, S.I.K., M.T., Wakapolres Kep Seribu Kompol Asep Alhuda, S.T., Bupati Kep Seribu diwakili Asbup Bidang Pemkesra Kep Seribu Adjianto Budiroso, Danramil Kep Seribu Mayor Inf. Ali Anwar Faola, Pejabat Utama (PJU) Polres Kep Seribu, Kapolsek Jajaran Polres Kepulauan Seribu, Pasukan TNI AD Koramil Kep Seribu, Pasukan TNI AL Satrol Lantamal III Jakarta, Pasukan Polres Kep Seribu dan Pasukan Satpol PP Kabupaten Kep Seribu.

Penulis : Rik

Editor : Yen

Komentar

Berita Lainnya