oleh

Kantor BPN Kab Soppeng Berikan 2 Ribuan Sertifikat Secara Gratis dalam Program Redistribusi

KSI Soppeng – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Soppeng untuk tahun 2021 kembali mendapatkan kuota program Redistribusi sebanyak 2 ribuan, tentu suatu hal yang sangat menggembirakan karena program ini membantu masyarakat terkait penyediaan sertifikat secara gratis.

Sangat disadari bahwa program ini, merupakan program pemerintah yang dampaknya sungguh luar biasa, hal ini disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Timusu, Firdaus.

“Mereka dulu sebelum ada program sertifikat gratis, yang memilki serifikat hanya orang orang tertentu atau yang memilki uang,” beber Firdaus, Selasa, (5/1/2021).

Namun lebih lanjut Firdaus mengungkapkan bahwa hadirnya program ini seperti yang dicontohkan diwilayahnya hampir tidak Ada lagi warganya yang tidak memilki sertifikat sepanjang mereka memilki bidang tanah, sehingga dengan modal sertifikat geliat ekonomi di pedesaan semakin bergairah.

Sementara itu Kepala Kantor Badan Pertanahan Kabupaten Soppeng T.Yusniar, SH, bahwa, untuk Kabupaten Soppeng dari program yang ada, bukan hanya Redis, tapi juga ada PTSL dan Tora.

“Ia berharap semua bisa berjalan sesuai dengan terget, khusus misalnya Redis harus selesai pada bulan Mei tahun ini,” ujar Yusniar saat memberikan sosialisasi dikantor BPN Soppeng pada hari Selasa, 5 Januari 2021.

Terakhir Kepala Pertanahan Kabupaten Soppeng menekankan bahwa seluruh berkas harus sudah lengkap dalam Minggu ini, dan bagi Desa juga Kelurahan yang tidak melengkapi berkas calon peserta program Redis ini, maka dengan sangat menyesal kita tinggalkan, dan diganti yang lain yang sudah siap, tandasnya menutup.

Penulis : Suriani/Shul

EditorĀ  : Noval VerdianĀ 

Komentar

Berita Lainnya