oleh

Info Terkini: Pencarian Korban Hilangnya Pesawat Sriwijaya Air Jakarta – Pontianak

KSI DKI Jakarta – Diinformasikan dari lokasi oleh Tim Liputan DKI Jakarta, Senin, 11 Januari 2021 pukul 04.10 WIB, saat ini pencarian dari Tim Gabungan baik dari TNI, Polri, Basarnas, Kemenhub dan Tim gabungan lainnya dalam pencarian korban kecelakaan Pesawat Sriwijaya rute Jakarta – Pontianak dihentikan sejenak karena cuaca yang kurang bersahabat.

Menurut laporan tim kami dilapangan, Ray dan Egi, terlihat situasi dilokasi saat ini memang kurang memungkinkan untuk melanjutkan pencarian. 

“Dilaporkan saat ini, untuk pencarian dihentikan sejenak karena adanya situasi yang kurang kondusif. Terlihat para petugas melakukan istirahat dan ada yang melaksanakan Sholat Subuh.” Laporan Tim dilokasi. Senin, 11/01/2021.

Foto : Tim Liputan yang berada dilokasi pencarian Pesawat Sriwijaya Air. Dok. (Redaksi KSI)

Diketahui memang dalam pencarian pesawat tersebut, beberapa tenda didirikan untuk keperluan tugas ini, tenda – tenda yang didirikan ini diantaranya, tenda logistik dan tenda untuk beristirahat. 

Foto : Posko Kemanusiaan dan Tenda – tenda yang berada dilokasi. Dok. (Redaksi KSI)

Kilas Balik

Diketahui sebelumnya, dilansir dari Kabarsulselindonesia.com DKI Jakarta, pada hari Sabtu, 9 Januari 2021 telah terjadi suatu peristiwa, dimana, Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta – Pontianak dengan Nomor Penerbangan SJ 182 sekira pukul 14.40 WIB telah lost kontak (hilang kontak). Dimana dalam pesawat tersebut berisikan 62 orang penumpang diantaranya, 40 orang dewasa, 7 orang anak – anak, 3 bayi dan 12 kru. 

Dari kejadian ini telah dibentuk Tim Gabungan Search And Rescue yang terdiri baik dari TNI, Polri, Basarnas dan Kemenhub membentuk Tim guna melacak titik jatuhnya pesawat tersebut, serta pencarian korban dalam tragedi ini. 

Walhasil, penelusuran ini pun mencapai suatu titik terang, dimana, petugas menemukan beberapa serpihan pesawat diantaranya ialah Turbin Pesawat Sriwijaya Air dilokasi pencarian. 

Hingga saat ini, tim masih memonitor situasi saat ini dilokasi, dan memang belum diketahui kapan pencarian pesawat sriwijaya air akan dilakukan kembali. 

Reporter : Ray/Egi

Admin     : Redaksi KSI

Komentar

Berita Lainnya