oleh

Hari Pertama Uji PPPK Terganggu Banjir dan Listrik

KabarSulselIndonesia (Sulawesi Selatan)

Hari pertama pelaksanaan Uji Kompetensi PPPK fungsional guru sedikit terhambat akibat hujan dan banjir yang sebagian besar melanda Sulawesi Selatan. Sejumlah Tempat Uji Kompetensi (TUK) tergenang air dan aliran listrik terputus.

Kepala Bidang Pembinaan GTK dan Fasilitasi, H Sabri, SPd.,M.Pd mengatakan, “hari ini peserta Uji Kompetensi PPPK yang akan mengikuti ujian sebanyak 8.592 orang.”

“Namun ada sekitar 20 persen tidak bisa mengikuti ujian dengan berbagai alasan,” ungkap Sabri.

Mereka tidak mengikuti ujian, kata Sabri, karena terhalang banjir. Ada juga ruangan ujian tergenang air serta pasokan listrik terputus.

Hingga pukul 10.30 WITA, Sabri telah menerima laporan sejumlah sekolah atau TUK tak bisa melanjutkan pelaksanaan ujian karena banjir dan pasokan listrik terputus.
Mereka yang melapor, yaitu SMKN 2 Gowa tak bisa melanjutkan ujian karena ruangan tergenang air alias banjir. SMAN 2 Takalar (banjir), SMAN 1 Toraja Utara (gangguan listrik), SMAN 2 Toraja Utara (gangguan listrik), SMAN 3 Pangkep (banjir, SMKN 1 Pangkep (banjir 1 TUK) dan SMAN 1 Barru (banjir).

Sabri mengatakan, “peserta yang mengalami hambatan akibat banjir ataupun gangguan aliran listrik akan diberikan kesempatan ujian susulan yang menurut rencana akan dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2021.” (Muasri)

Komentar

Berita Lainnya