oleh

Empat Titik Genangan di Kelapa Gading Berangsur Surut

KSI DKI Jakarta – Empat titik genangan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara dipastikan telah berangsur surut, Minggu (24/1/2021). Sejumlah petugas maupun mesin pompa telah dikerahkan sejak genangan terjadi pagi hari tadi.

Kepala Kepala Satuan Pelaksana Suku Dinas Sumber Daya Air Kecamatan Kelapa Gading Citrin Indriati mengatakan, keempat titik genangan yang terjadi yakni dua titik di Jalan Pegangsaan Dua, satu titik di Jalan Boulevard Barat, dan satu titik di Jalan Boulevard Raya. Genangan terjadi rata-rata berkisar 10-40 sentimeter dan saat ini telah berangsur surut.

“Seluruh titik genangan sudah berangsur surut, kata Citrin saat dikonfirmasi, Minggu (24/1/2021).

Untuk di Jalan Pegangsaan Dua, dijelaskannya genangan terjadi di kawasan di depan bengkel ASCO setinggi 30-40 sentimeter dan di depan apartemen Green Hills setinggi 20-30 sentimeter. Genangan ini diatasi oleh 10 petugas dan satu unit pompa apung berkapasitas 50 liter per detik.

“Genangan yang di depan bengkel ASCO disebabkan karena ada proyek jalan tol. Saluran yang U-Ditch yang dibuat pengembang belum tembus ke saluran Penghubung (PHB) Warung Jengkol. Makanya petugas membantu menyedot genangan ke saluran PHB itu,” jelasnya.

Begitu pun genangan dengan ketinggian 40 sentimeter yang terjadi di sisi Utara Jalan Boulevard Barat diakibatkan adanya pembangunan jalan tol. Genangan diatasi oleh lima personel dengan bantuan pompa Alkon dan Pompa Mobile dari Sudin Sumber Daya Air Kota Adminitrasi Jakarta Utara berkapasitas 150 dan 300 liter per detik.

“Untuk yang di Jalan Boulevard Raya sudah ada lima petugas yang mengatasinya. Termasuk dengan penggunaan dua unit pompa apung,” tutupnya.

Penulis  : Bintarsih  \\  Editor  : Noval Verdian

Komentar

Berita Lainnya