oleh

Tiga Pilar Kelurahan Tanjung Priok Distribusikan Ratusan Masker di Pasar Anyar Bahari

KSI, DKI JAKARTA – Tiga Pilar (Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta, TNI-Polri) Kelurahan Tanjung Priok mendistribusikan masker kain di Pasar Anyar Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (2/2/2021). Pendistribusian masker kain ini merupakan upaya edukasi sekaligus mengingatkan6 masyarakat terhadap pentingnya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Lurah Tanjung Priok Ma’mun mengatakan, sebanyak 500 masker kain didistribusikan langsung kepada pedagang dan pembeli di Pasar Anyar Bahari. Kegiatan ini merupakan edukasi masyarakat terhadap pentingnya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pagi tadi saya bersama Tiga Pilar mendistribusikan6 masker kain. Membagikannya kepada pedagang dan pembeli di sana,” kata Ma’mun saat dikonfirmasi, Selasa (2/2/2021).

Tak hanya mendistribusikan masker, dipastikannya kegiatan ini juga sekaligus turut kembali menggaungkan pentingnya penerapan protokol kesehatan. Utamanya menghindari kerumunan saat transaksi jual-beli di pasar tersebut.

“Kegiatan pagi tadi tidak ada penindakan. Hanya bersifat sosialisasi edukasi protokol kesehatan saja agar masyarakat bersama-sama berjuang melawan Covid-19,” jelasnya.

Terkait pencegahan penyebaran Covid-19, dipastikannya seluruh pengurus RT/RW hingga kader Dasawisma telah ditugaskan untuk mensosialisasikan hal ini kepada setiap keluarga di lingkungannya masing-masing.

Namun proses sosialisasi itu harus diimbangi dengan penerapan protokol kesehatan oleh para petugas.

“Saya sudah mencoba menginstruksikan pengurus wilayah untuk woro-woro protokol kesehatan ke lingkungan masing-masing. Tapi saya juga menekankan agar mereka tidak berkerumun saat woro-woro itu karena percuma saja kalau ingin menyontohkan tapi mereka tidak menyontohkannya, setidaknya lima orang saja,” tutupnya.

Penulis : Bintarsih \\  Editor  :  Noval  Verdian

Komentar

Berita Lainnya