oleh

Tekan Penyebaran Covid-19, Kapolsek Kep Seribu Selatan Tingkatkan Kegiatan Masjid Tangguh Jaya

KSI DKI Jakarta – Dalam rangka mencegah dan menekan penyebaran Covid-19, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kepulauan Seribu Selatan AKP Agung Ardiansyah SH MH., bersama Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Ikhlas Pulau Payung melakukan koordinasi kegiatan Masjid Tangguh Jaya di Pulau Payung, Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Selasa (5/1/21).

“ Kami bersama dengan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Ikhlas Pulau Payung telah melakukan koordinasi terkait kegiatan Masjid Tangguh Jaya Masjid Al Ikhlas untuk konsisten menerapkan protokol kesehatan kepada para jemaah,”terang AKP Agung.

Agung menjelaskan, bahwa untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 dimana Masjid adalah tempat beribadah dan berkegiatan keagamaan maka perlu menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 4M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan).

“Masjid Tangguh yang sudah kami bentuk ini akan konsisten menerapkan aturan protokol kesehatan kepada para jemaah nya dalam melakukan kegiatan ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya,” tambahnya.

Masih menurut Agung, semua jemaah sebelum masuk areal masjid tetap dilakukan pengukuran suhu badan (dengan thermogun), wajib memakai masker, membawa sejadah dan keperluan ibadah masing-masing, mencuci tangan dengan sabun sebelum berwudlu dan menjaga jarak saat beribadah.

Kegiatan koordinasi turut dihadiri oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Ikhlas, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat dilanjutkan dengan pemberian alat pendukung protokol kesehatan (sabun cair pencuri tangan, ember pencuci tangan, masker).

Penulis : Rik

Editor : Yen

Komentar

Berita Lainnya