oleh

Sukses Penutupan Kegiatan Program Organisasi Penggerak Ikatan Guru Indonesia Kab. Gowa

KabarSulselIndonesia (Gowa – Sulsel) 

Program Organisasi Penggerak Ikatan Guru Indonesia (IGi) Kab.Gowa yang berlangsung sejak tanggal 4 – 9 Desember 2021, dan hari ini adalah hari terakhir untuk kegiatan pendalaman materi oleh para Instruktur Daerah pada Sasaran Jenjang SD dan SMP di Kabupaten Gowa.

Pada kegiatan POP ini ada 10 sekolah jenjang SMP yang menjadi daerah Sasaran POP IGI Kab.Gowa dengan jumlah peserta 130 orang, sedangkan untuk jenjang SD ada 15 Sekolah Sasaran dengan jumlah peserta 45 orang, yang masing-masing didampingi oleh Instruktur Daerah demikian yg disampaikan oleh ketua IGI Kab.Gowa, Bapak Abdul Kadir, S.Pd.,M.Pd.

Dan hari ini Kegiatan Penutupan POP IGI Kab.Gowa ditutup oleh bapak Dewan Pembina IGi Kab.Gowa yakni Drs. H. Syahruddin, M.Si.

Dalam sambutannya disampaikan “bahwa kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang sangat bermanfaat, memberikan apresiasi dan kurang lebih 6 hari membangun komitmen, mendapatkan informasi, memberikan motivasi dan menjadi sesuatu yg berarti untuk masa yang akan datang. Tahun ini adalah tahun pertama untuk kegiatan kita tapi bukan merupakan kegiatan terakhir, akan tetapi masih berlanjut dan terus untuk dua tahun ke depan, semoga IGI dapat memberikan laporan terbaik yang sangat berarti bagi peningkatan kompetensi nantinya, dan mari sebagai guru-guru hebat di Kab.Gowa teruslah belajar agar Gowa Sebagai Kabupaten Pendidikan dapat lebih maju dalam pendidikan sehingga apa yang dicanangkan oleh kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tentang Profil Pelajar Pancasila, Beriman, bertaqwa kepada Tuhan YME dan berakhlak mulia, Berkebhinnekaan Global, Bergotong royong, Mandiri, bernalar kritis dan kreatif dapat terlaksana dengan baik,” ujar H.Syahruddin, M.Si.

Pada Kegiatan penutupan yang berlangsung secara daring via Zoom di hadiri oleh Panitia Daerah yang merupakan pengurus IGI Kab Gowa, Dewan Pembina IGI Kab Gowa, Ketua IGI Kab.Gowa, Instruktur Daerah, Kepala Sekolah SD dan SMP daerah sasaran serta para peserta dari 5 Mapel dari SMP yakni bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA dan PPKN, Kepala Sekolah SMP dan dari SD merupakan Guru kelas 4 dan 5 serta Kepala Sekolah SD.

Kesan dan pesan dari peserta untuk Kepala Sekolah SD diwakili oleh Andi Sukawati, S.Pd (Kepsek SDN Sungguminasa 1), Kepsek SMP diwakili oleh Pak Syarifuddin, S.Pd.,M.Si (Kepsek SMPN 1 Tinggimoncong) dan dari Guru diwakili oleh Very Palallo, S.Pd dari SDN Centre Mawang.

(Zaenab)

Komentar

Berita Lainnya