oleh

Kejar Pemerataan Vaksinasi, Lanal Nias Vaksin Calon ASN

KabarSulselIndonesia (Nias Selatan)

Laju penularan Covid-19 di area Kepulauan Nias telah terkendali, namun tidak menyurutkan semangat vaksinator Lanal Nias untuk terus melaksanakan vaksinasi.

Kali ini Lanal Nias menerjunkan tim vaksinator dari Balai Pengobatan Lanal Nias untuk melaksanakan vaksinasi di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan, Kamis (9/12/2021).

Sebanyak 3 orang personel kesehatan Lanal beserta 10 orang personel dari RSUD Lukas Hilisimaetano bergabung dalam kegiatan vaksinasi hari ini.

Peserta vaksinasi kali ini terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang belum melengkapi dosis vaksin dan juga Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Nias Selatan sebagai prasyarat seleksi.

Tercatat 52 orang mengikuti vaksin dengan rincian 20 orang divaksin dosis pertama Sinovac dan 32 orang divaksin dosis kedua Sinovac. Para peserta tampak antusias dalam mengikuti vaksinasi kali ini.

Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Hendro Prasetyo menuturkan, kegiatan ini sebagai implementasi dari perintah pimpinan TNI Angkatan Laut untuk terus membantu program prioritas Pemerintah baik di tingkat pusat maupun di level daerah, Lanal Nias selalu mendukung Pemda Nias Selatan dalam rangka menyelenggarakan vaksinasi Covid-19.

“Dengan adanya dukungan dan sinergitas dilevel Kabupaten, diharapkan kondisi pandemi Covid-19 dapat terkendali dan menciptakan masyarakat yang lebih sehat, imunitas tubuh lebih baik, dan pada akhirnya meningkatkan aktivitas perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

(Sintel Lanal Nias/Martaf)

Komentar

Berita Lainnya