oleh

SMA 3 Wajo Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 93, Kepsek Hj.Rosdiana : Bijak dalam Menghadapi Perubahan Zaman  

KabarSulselIndonesia (Wajo-Sulsel)

Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 SMAN 3 Kabupaten Wajo memperingatinya dengan khidmat dan bahagia, meskipun saat sekarang masih dalam kondisi pandemi CoVID-19, namun para stakeholder sangat antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang berlangsung di lapangan upacara komplek SMA Negeri 3 Kabupaten Wajo, Kamis 28 Oktober 2021.

Adapun peringatan hari Sumpah Pemuda tersebut diikuti oleh para pembina dan perwakilan dari peserta didik yang sebagian besar menggunakan pakaian adat yang berkebhinekaan global dan sebagian ada juga yang menggunakan seragam batik sebagai implementasi profil pancasila.

Upacara peringatan sumpah pemuda dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Wajo Hj.Rosdiana, S.Pd.,M.Si.

Dalam hal ini Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Wajo Hj.Rosdiana, S.Pd.,M.Si mengajak seluruh siswa siswinya agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinekaan khususnya dilingkungan sekolah.

“Peringatan sumpah pemuda ini sebagai refleksi agar kita tidak kehilangan jati diri sebagai pemuda dan pemudi harapan bangsa. Ini adalah sumpah yang tidak hanya diucapkan akan tetapi perlu kita serap dalam pikiran, dijadikan sebuah sugesti dalam jiwa yang paling dalam, serta diimplementasikan dalam tindakan yang nyata dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh para guru dan siswa siswi, untuk mewujudkan itu semua ada sejumlah tantangan besar yang dihadapi pemuda pemudi saat ini, terutama arus globalisasi.

Maka dari itu ia berharap agar para dewan guru dan siswa untuk selalu berhati-hati dan bijak dalam menghadapi segala perubahan zaman.

“Era digital yang ditandai dengan semakin terbuka dan cepatnya arus informasi sangat bermanfaat dalam mendorong transparansi, akuntabilitas, efisiensi, dan efektifitas guna mendukung pembangunan bangsa, namun juga sangat berbahaya. Oleh karena itu kita harus bijak dalam mengolah informasi,” ungkap Hj.Rosdiana, S.Pd.,M.Si.

Usai pelaksanaan upacara peringatan hari Sumpah Pemuda, lalu dilanjutkan dengan mengadakan beberapa perlombaan diantaranya lomba membaca puisi dan lomba solo yang bertemakan Sumpah Pemuda serta lagu daerah untuk memupuk nilai kearifan lokal. (Humas SMA 3 Wajo)

Komentar

Berita Lainnya