oleh

Simulasi Pemilukada di Hadiri oleh Plt. Bupati.Ketapang

Kalbar, KSI- Dalam pemilukada tahun ini berbeda dari pemilukada lainnya karna adanya Covid 19. Bupati Ketapang Drs.Suprapto.S menghadiri kegiatan Simulasi Pemungutan dan perhitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang tahun 2020 bertempat di TPS 03 Desa Padang Kecamatan Benua Kayong.Sabtu (21/11/2020).

Kegiatan yang turut dihadiri Ketua KPU Kalimantan Barat Ramdan, Mpd, Ketua KPU Kabupaten Ketapang, Ketua Bawaslu Kabupaten Ketapang, Forkopimda, peserta pemilih, undangan dan lainnya.

Melalui kegiatan ini, Plt.Bupati Suprapto mengajak masyarakat Kabupaten Ketapang yang telah memiliki hak pilih untuk menyalurkan hak pilihnya tanggal 9 Desember nanti saat hari pencoblosan harus berjalan Baik aman dan terkendali. 

“Saya berharap pada pesta demokrasi nanti kepada masyarakat yang mempunyai hak pilih agar menggunakan hak pilihnya dengan baik dan jangan sia-siakan kesempatan ini. Saya tidak mau masyarakat saya yang mempunyai hak pilih untuk Golput.” Harapnya.

Selain simulasi pemungutan dan perhitungan suara, dilaksanakan juga simulasi protokol kesehatan covid-19 dan diikuti oleh 298 pemilih di TPS tersebut.

“Simulasi ini penting sekali dilaksanakan untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19. Simulasi ini merupakan bentuk pembelajaran untuk membiasakan diri pada petugas dan masyarakat, agar mekanisme protokol kesehatan dapat berjalan dengan baik di pelaksanaan hari pencoblosan dan penghitungan suara,” tegasnya.agt

Reporter :  (Hms)

Admin     :  (Redaksi KSI) 

Komentar

Berita Lainnya