oleh

Sertu Lilik Mudjio, Imbau Masyarakat Selalu Taati Prokes CoVid-19

KabarSulselIndonesia (Mesuji – Rawajitu Utara) 

Babinsa Desa Sidang Bandar Anom, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Sertu Lilik Mudjio, mengimbau masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Kami meminta agar seluruh warga senantiasa mentaati prokes dengan ketat, karena ini demi kepentingan bersama, untuk kesehatan dan keselamatan bersama,” pesan Sertu Lilik, saat menyambangi kediaman RK desa setempat Subandi, Kamis, 16 Desember 2021.

Ia menjelaskan prokes yang dimaksud yakni dengan menerapkan 5 M. “Menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas,” jelas dia.

Anggota Koramil 426-03 Rawajitu itu, menerangkan kasus penyebaran virus saat ini, dalam kondisi melandai. Namun kondisi itu semestinya tidak menjadikan masyarakat mengabaikan prokes.

Ia khawatir, sikap abai justru menjadi gelombang baru penyakit itu menyebar, karena wabah penyakit itu masih ada dan kini telah bermutasi dengan munculnya varian baru yang lebih ganas.

“Varian omicron dari virus Covid-19 telah menyebar di beberapa negara. Kita mesti waspada, jangan sampai kelalaian kita menerapkan prokes justru membuat keadaan tempat tinggal kita menjadi bencana. Kita berharap wabah ini segera berakhir, dan upaya kita membantu pemerintah dengan menaati prokes,” tegas dia.

(MAT Amin)

Komentar

Berita Lainnya